Hendro Siswanto Hengkang, Arema FC: Kesempatan untuk Pemain Muda

Arema FC pastikan kehilangan Hendro Siswanto  

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan kehilangan satu pemain andalannya untuk kompetisi Liga 1 mendatang. Gelandang andalan yang juga kapten tim Arema FC musim lalu, Hendro Siswanto meninggalkan klub yang sudah 9 tahun terakhir di bela. 

Hendro dipastikan merapat ke klub Borneo FC untuk kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang. Kepergian eks gelandang Persela Lamongan itu tentu saja menyisakan kekecewaan di kubu Arema FC yang sebenarnya masih ingin mempertahankan sang pemain. 

1. Pamitan melalui Instagram pribadi

Hendro Siswanto Hengkang, Arema FC: Kesempatan untuk Pemain MudaHendro Siswanto saat berlatih bersama Arema FC beberapa waktu lalu. IDN Times/Alfi Ramadana

Setelah resmi meninggalkan Arema FC, Hendro Siswanto pun berpamitan melalui akun Instagram pribadinya yakni @hendro12siswanto. Ia menyampaikan terima kasih selama 9 tahun mendapat kesempatan untuk membela tim Singo Edan. Ia juga berterima kasih kepada Aremania karena selama ini selalu memberikan dukungan maksimal pada dirinya dan keluarga. Hal itu juga yang membuat dia merasa berat untuk meninggalkan klub kebanggaan Aremania itu. Namun, keputusan sudah dibuat dan harus tetap dijalani. 

"Terima kasih atas dukungan, motivasi dan kritikan yang diberikan selama saya membela Arema FC. Semoga silaturrahmi ini tetap terjaga sampai kapanpun," tulisnya. 

2. Manajemen sedih Hendro hengkang

Hendro Siswanto Hengkang, Arema FC: Kesempatan untuk Pemain MudaKapten tim Arema FC, Hendro Siswanto usai menjalani rapid test. IDN Times/ Alfi Ramadana

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa sebagai Aremania dan juga manager dirinya bersedih dengan keputusan sang pemain yang memilih hengkang. Pasalnya, Hendro sudah menjadi bagian dari Arema FC untuk waktu yang tidak sebentar. Bahkan, sang pemain juga sudah menjadi salah satu ikon klub dalam beberapa musim terakhir. 

"Tentu saja kami bersedih karena Hendro merupakan bagian dari keluarga besar Arema FC. Tetapi kami berusaha untuk tetap berfikir positif dan mengambil hikmah," terangnya Rabu (17/2/2021). 

3. Kesempatan untuk pemain muda

Hendro Siswanto Hengkang, Arema FC: Kesempatan untuk Pemain MudaPara pemain Arema FC saat menjalani latihan di Lapangan Dirgantara beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Ruddy mengakui juga sudah berkomunikasi dengan tim pelatih terkait hengkangnya Hendro Siswanto. Menurutnya ini merupakan kesempatan untuk para pemain lain di Arema FC untuk unjuk kemampuan. Terutama untuk pemain muda seperti Jayus Hariono, Seiya Da Costa hingga Hanif Sjahbandi pemain lain. Terlebih ketiganya juga dinilai memiliki kemampuan yang baik untuk bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Hendro. 

"Ini menjadi kesempatan untuk ketiganya agar bisa menunjukkan potensi yang ada. Tim pelatih juga merasa optimis dengan pemain yang masih ada saat ini," tambahnya. 

Baca Juga: Kompetisi Belum Jelas, Arema FC Batalkan Rencana Latihan

4. Sudah lepas pelatih kepala

Hendro Siswanto Hengkang, Arema FC: Kesempatan untuk Pemain MudaArema FC resmi perkenalkan pelatih baru, Carlos Oliveira sebagai pelatih baru. Dok/Arema FC

Sebelum Hendro Siswanto, Arema FC juga sudah memastikan diri tak meneruskan kontrak pelatih kepala Carlos Oliveira. Manajemen tampaknya tak mau grusa grusu dalam hal perekrutan pemain. Pasalnya sampai hari ini kepastian izin kompetisi belum juga diturunkan secara resmi. Hal itu membuat manajemen memilih untuk berhati-hati agar tak sampai mengambil langkah yang keliru dalam perekrutan pemain. 

"Yang jelas kami ini menunggu yang pasti dulu yakni izin. Sambil tentu kami sudah menyiapkan langkah untuk lainnya," tandasnya. 

Baca Juga: Kontraknya Habis Akhir Februari, Carlos Ingin Tetap Latih Arema FC

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya