Coret Pemain Slovenia, Persik Akan Kedatangan Striker dari Eropa

Padahal sudah sempat tandatangani kontrak

Kediri, IDN Times - Persik Kediri berencana akan mendatangkan satu pemain lagi sebelum kompetisi Liga 1 2020 resmi bergulir. Pemain tersebut akan menggantikan Patrik Bordon, yang batal dikontrak oleh manajemen tim Macan Putih.

Sebenarnya, striker jangkung asal Slovenia ini tampak tidak hadir dalam sesi launching dan pengenalan pemain pekan lalu. Bahkan, mantan pemain klub liga Italia, Lecce, ini sudah menandatangani kontrak dengan manajemen.

1. Alami cedera, Patrik Bordon dicoret

Coret Pemain Slovenia, Persik Akan Kedatangan Striker dari EropaPatrik Bordon dan Gaspar Vega saat berada di Stadion Brawijaya Kediri, IDN Times/ istimewa

Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan menjelaskan, eks pemain Timnas Slovenia ini resmi dicoret sebelum pihaknya mengumumkan tim. Keputusan ini dilakukan setelah Patrik menjalani medical check up dan tes MRI di RSUD Gambiran Kota Kediri.

Patrik dinyatakan mengalami cedera ACL dan MCL. "Sehingga yang bersangkutan terpaksa tidak jadi kita daftarkan ke PT. LIB, dan akan kita kembalikan ke agen yang memberangkatkannya," ujarnya, Kamis (27/02)

2. Segera daftarkan satu striker asing

Coret Pemain Slovenia, Persik Akan Kedatangan Striker dari EropaPemain Persik Kediri berlatih di Stadion Brawijaya, IDN Times / istimewa

Saat disinggung mengenai penggantinya, Beny masih enggan menyebut secara rinci. Namun Beny memberikan petunjuk bahwa pemain tersebut berasal dari benua Eropa dan baru pertama kali ini bermain di Indonesia. Pemain tersebut tidak akan diseleksi dan akan segera didaftarkan ke PT LIB. "Kondisinya bagus dan tidak mengalami cedera sehingga langsung didaftarkan," imbuhnya.

Baca Juga: Ogah Disebut Tim Musafir, Persik Kediri Berusaha Main di Kota Sendiri

3. Belum dimainkan di pertandingan perdana

Coret Pemain Slovenia, Persik Akan Kedatangan Striker dari EropaPemain Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

Meskipun segera didagtarkan, namun pemain tersebut kemungkinan belum bisa dimainkan saat menjalani laga tandang perdana melawan Persebaya. Pemain ini baru akan dimainkan pada laga kandang perdana melawan Bhayangkara FC, di Stadion Brawijaya Kediri pada 6 Maret mendatang. "Laga perdana lawan Persebaya kemungkinan belum kami turunkan," pungkasnya.

Baca Juga: Tak Mau Numpang Lewat, Ini Strategi Persik Bertahan di Liga 1

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya