Bhayangkara FC Waspadai Pasukan Muda Makassar

PSM Makassar tampil mengejutkan saat hadapi Persija  

Malang, IDN Times - Bhayangkara FC tak mau jemawa jelang laga kedua Grup B penyisihan Piala Menpora kontra PSM Makassar. Tim berjuluk The Guardians itu menyadari betul seperti apa bahayanya PSM Makassar jika dibiarkan bermain bebas. Persija Jakarta bahkan sudah merasakan bahwa kekuatan anak-anak muda PSM.

1. Punya modal bagus

Bhayangkara FC Waspadai Pasukan Muda MakassarPelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Liga-Indonesia.id

Bhayangkara FC memiliki modal cukup bagus sebelum berhadapan dengan PSM Makassar. Kemenangan atas Borneo FC pada laga perdana lalu membuat kepercayaan diri pemain meningkat. Hampir seluruh anggota tim menunjukkan komitmen yang luar biasa selama latihan dan mereka sangat antusias menghadapi laga kedua kontra Bhayangkara FC. 

"Kami semua sangat menantikan laga besok. Semua pemain sudah siap mengeluarkan penampilan terbaik mereka," urai pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, Jumat (26/3/2021). 

2. Belum pastikan rotasi pemain

Bhayangkara FC Waspadai Pasukan Muda MakassarBhayangkara FC saat berlatih jelang laga kedua kontra PSM Makassar. Instagram/bhayangkarafc

Lebih jauh, pelatih asal Irlandia Utara itu menyatakan bahwa dirinya belum bisa memastikan apakah melakukan rotasi atau tidak. Ia masih ingin melihat kondisi pemain sampai menit-menit akhir terlebih dahulu untuk mengambil keputusan apakah melakukan rotasi atau tidak. Namun, Paul menyebut bahwa beberapa nama seperto Ezechiel N'douassel hingga Adam Alis memiliki peluang untuk main. 

"Mungkin untuk Eze ada peluang untuk main. Tetapi kami belum bisa pastikan kondisi pemain sampai latihan terakhir selesai," tambahnya. 

3. Siap ulangi kesuksesan lawan Persija

Bhayangkara FC Waspadai Pasukan Muda MakassarPemain PSM Makassar, Adji Kurniawan berusaha melewati bek Persija Jakarta, Otavio Dutra di Stadion Kanjuruhan. Instagram/psm_makassar

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar, Syamsudin Batola menyebut bahwa anak asuhnya kini dalam kondisi bagus. Semangat dan motivasi para pemain muda di PSM Makassar tengah dalam situasi positif. Hal ini membuat dirinya merasa optimis bahwa PSM Makassar bisa kembali mengejutkan dengan mengulangi kesuksesan saat mengalahkan Persija Jakarta. 

"Kami melihat para pemain memiliki tekad yang sama untuk bisa kembali meraih kemenangan," katanya. 

Baca Juga: Derby Jatim Pertama di Piala Menpora Milik Persebaya

4. Tak terpengaruh permasalahan yang menimpa Patrich Wanggai

Bhayangkara FC Waspadai Pasukan Muda MakassarPatrich Wanggai berselebrasi usai membobol gawang Persija Jakarta. Instagram/psm_makassar

Syamsudin menyebut bahwa para pemainnya tidak terpengaruh dengan permasalahan isu rasisme yang dialami Patrich Wanggai. Meskipun demikian, ia menyayangkan insiden tersebut. "Kami selalu tekankan kepada pemain bahwa mereka harus bekerja keras untuk bisa meraih poin," pungkasnya. 

Baca Juga: Dokumen Tak Lengkap, Zah Rahan Terancam Tak Bisa Main di Piala Menpora

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya