Bek Persik Kediri Asal Brasil Bergabung dengan Klub Armenia

Menyusul 3 pemain asing yang sudah mengundurkan diri

Kediri, IDN Times - Bek adalan Persik Kediri, Jefferson Formigao resmi berpamitan dari kompetisi sepak bola Indonesia. Pemain asal Brasil ini menerima pinangan Noah FC, klub Liga Utama Armenia. Jefferson menyusul tiga pemain asing Persik Kediri yang menerima pinangan klub luar negeri. Mereka adalah Ante Bakmaz, Nikola Asceric, dan Gaspar Vega.

1. Kontrak sudah habis sejak Desember 2020

Bek Persik Kediri Asal Brasil Bergabung dengan Klub ArmeniaPemain Persik Kediri saat mengikuti latihan perdana di Stadion Brawijaya, IDN Times/ istimewa

Presiden Klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih menuturkan, sebenarnya Jefferson memang sudah tidak terikat kontrak dengan Persik. Kontraknya habis pada akhir Desember 2020. Hanya saja, mantan bek yang pernah merumput di Liga Italia bersama Udinese dan Sampdoria ini masih menunggu kepastian kompetisi Liga 1. “Klub tentu saja tidak bisa menahan keinginan Jefferson. Kami bisa memaklumi kondisi tersebut,” ujarnya, Senin (01/2/2021).

Baca Juga: SK Penundaan Kompetisi Baru Turun, Persik: Telat

2. Manajemen ucapkan terima kasih

Bek Persik Kediri Asal Brasil Bergabung dengan Klub ArmeniaBek Persik Kediri asal Brasil, Jefferson Formigao, IDN Times/ istimewa

Menurutnya setiap pemain membutuhkan kepastian kompetisi. Hal itu pula yang disampaikan Jefferson kepada klub saat berpamitan. Sebagai pemain profesional, mereka tidak bisa menunggu terlalu lama.

Hakim mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang sudah diberikan kepada Persik. Meski hanya melakoni beberapa laga di Liga 1, dia telah menunjukkan komitmen yang besar untuk kemajuan klub ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Jefferson yang pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Semoga sukses di klub barunya dan kita bisa segera melewati pandemi ini,” tuturnya.

3. Semua pemain akan dikontrak lagi 

Bek Persik Kediri Asal Brasil Bergabung dengan Klub ArmeniaPemain Persik Kediri saat mengikuti latihan perdana di Stadion Brawijaya, IDN Times/ istimewa

Sementara itu, Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menjelaskan kontrak semua pemain Persik Kediri sudah selesai sejak bulan Desember lalu. Saat ini semua pemain tidak terikat kontrak dan bebas untuk bergabung dengan klub manapun. Meskipun begitu pihak manajemen tidak memilih untuk membubarkan skuad yang ada. Para pemain ini akan ditawari kontrak lebih lanjut, jika sudah ada kejelasan dimulainya Liga 1.

"Kita tidak melakukan pembubaran tim, karena mereka akan kita tawari kontrak lagi jika sudah ada kejelasan kompetisi Liga 1," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Sambut Baik Penghentian Kompetisi Liga 1 2020

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya