Arema FC Kembali Gelar Rapid Test Tahap Kedua Jelang Latihan

Diikuti pemain dari luar Malang yang baru gabung  

Malang, IDN Times - Arema FC kembali menggelar rapid test untuk pemain domisili luar Kota Malang yang baru datang. Rapid test tersebut dilakukan jelang latihan perdana yang rencananya bakal digelar pada 3 Agustus mendatang. Ada delapan pemain yang ikut dalam tes kali ini. Mereka adalah Feby Eka Putra, Nurdiansyah, Hanif Sjahbandi, Taufik Hidayat, Ridwan Tawainella, Dave Mustaine, Teguh Amirudin, Mifathul Ihsan.

Lalu juga diikuti oleh official tim Arema FC seperti asisten pelatih Charis Yulianto dan physiotherapist, David Setiawan ditambah beberapa karyawan di Kantor Arema FC, Jl Mayjend Pandjaitan, Kota Malang. 

1. Masih ada beberapa pemain yang belum rapid test

Arema FC Kembali Gelar Rapid Test Tahap Kedua Jelang LatihanBek kiri Arema FC, Taufik Hidayat saat menjalani rapid test. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun sudah menggelar rapid test gelombang kedua, namun masih ada beberapa pemain yang belum melakukan rapid test. Nama-nama seperti Mariando Djonak, Gitra Yuda Furton, Elias Alderete dan Jonathan Bauman masih belum melakukan rapid test. Mariando Djonak dan Gitra Yuda masih dalam proses perjalanan kembali ke Malang. Sementara Elias dan Jonathan masih berada di Bali. Lalu pelatih kepala Arema FC, Mario Gomes juga masih berada di Bandung dan tengah dalam perjalanan kembali ke Malang. 

"Alhamdulillah rapid test tahap kedua bisa digelar sesuai jadwal. Ada sekitar 10 pemain dan official yang mengikuti rapid test. Juga beberapa karyawan dan awak media," beber Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (28/7/2020). 

2. Pantau pemain yang belum rapid test

Arema FC Kembali Gelar Rapid Test Tahap Kedua Jelang LatihanPemain Arema FC mengikuti rapid test di kantor Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk pemain yang belum melakukan rapid test, manajemen Arema FC tetap memberi perhatian khusus. Mereka tetap dipantau terkait kondisi terkini hingga riwayat perjalanan menuju ke Malang. Secara prosedur yang bersangkutan tetap harus melakukan rapid test. Namun, untik prosedurnya bakal disesuaikan dengan kebutuhan dan waktu tim Arema FC jelang latihan perdana. 

"Kalau perjalanan kembali ke Malang menggunakan pesawat tentu sudah include di dalamnya rapid test juga. Tetapi bagaimanapun prosedur pencegahan COVID-19 diantaranya rapid test tetap harus dilakukan," tambahnya. 

3. Pemain sempat trauma suntik

Arema FC Kembali Gelar Rapid Test Tahap Kedua Jelang LatihanRidwan Tawainella sudah mengikuti rapid test di kantor Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat proses rapid test berjalan, ada satu kejadian unik. Kejadian tersebut menimpa gelandang Arema FC, Dave Mustaine. Pemain asal Sidoarjo tersebut sempat ketakutan saat akan diambil sampel darahnya.

Hal itu menurut Dave lantaran dirinya memang sempat trauma dengan jarum suntik. Ia pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan saat masih kecil yang membuat dirinya mengalami trauma jarum suntik. Maka dari itu dirinya sempat ketakutan saat rapid test. 

"Sebenarnya biasa saja, tidak takut juga. Tetapi memang saya punya trauma sama jarum suntik," papar Dave. 

Baca Juga: Lima Pemain Dipanggil Timnas, Arema Bekali Pemahaman Protokol COVID-19

4. Baru rapid test pertama

Arema FC Kembali Gelar Rapid Test Tahap Kedua Jelang LatihanHanif Sjahbandi merupakan satu pemain yang baru tiba dari luar kota. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Dave Mustaine mengakui bahwa rapid test tersebut merupakan pertama kali bagi dirinya. Selama ini, dirinya memang tidak melakukan perjalanan jauh dan hanya lebih banyak di rumahnya di wilayah Sidoarjo.

"Saya lebih banyak di rumah saja. Terkadang memang jaga kondisi saja agar fisik tidak terlalu turun," pungkasnya. 

Baca Juga: Rapid Test, Arema FC Pastikan Semua Pemain dan Karyawan Non Reaktif  

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya