Resmi Direkrut Persebaya, Manuchekr Dzhalilov Jalani Latihan Hari Ini

Selamat datang di Persebaya, Wani!!

Surabaya, IDN Times - Gerak manajemen Persebaya dalam menggaet pemain asing untuk musim kompetisi Liga 1 2019 terus melaju mulus. Setelah mempertahankan Otavio Dutra dan merekrut penyerang asing baru, Amido Balde, kini Bajul Ijo baru saja meresmikan rekrutan pemain asing untuk slot Asia.

Adalah bintang timnas Tajikistan, Manuchekr Dzhalilov, yang resmi merapat ke Bajul Ijo. Belum diketahui detail durasi kontrak eks pemain Sriwijaya FC ini, namun kedatangannya membuat Persebaya kini sudah memiliki tiga orang pemain asing, dengan satu slot lagi tersisa yang kemungkinan besar akan diisi untuk sektor gelandang.

Baca Juga: Ingin Kenalkan Indonesia ke Anaknya Jadi Alasan Amido Gabung Persebaya

1. Dzhalilov sudah ikut latihan Persebaya

Resmi Direkrut Persebaya, Manuchekr Dzhalilov Jalani Latihan Hari IniInstagram/dzhalilov_manu

Dzhalilov sudah jalani latihan perdana hari ini, Rabu (6/2) di Lapangan Bumimoro Surabaya. Akan tetapi, Dzhalilov belum sepenuhnya melahap program latihan yang disusun oleh tim pelatih.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, mengatakan Dzhalilov masih akan berlatih sendiri didampingi oleh pelatih fisik Persebaya, Rudy Eka Priyambada di pinggir lapangan. Dzhalilov menurut Djajang masih harus menaikkan kondisi fisiknya. 

"Mungkin untuk seminggu ke depan latihannya masih belum bisa bergabung dengan pemain lainnya," katanya. 

2. Dzhalilov butuh waktu recovery

Resmi Direkrut Persebaya, Manuchekr Dzhalilov Jalani Latihan Hari IniInstagram/dzhalilov_manu

Zalilov, kata Djajang, masih harus melakukan recovery kondisi fisiknya. Apalagi, Zalilov telah lama tidak bermain dan berlatih sepakbola. 

"Dia juga habis menempuh perjalanan jauh sehingga memerlukan recovery yang cukup," katanya.

3. Alasan Persebaya mendatangkan Dzhalilov

Resmi Direkrut Persebaya, Manuchekr Dzhalilov Jalani Latihan Hari IniInstagram/dzhalilov_manu

Djajang mengatakan, jika sebetulnya dia telah lama mengincar Zalilov untuk memperkuat Persebaya. Dia senang akhirnya Zalilov memutuskan untuk mengikutinya untuk membela Persebaya.

"Zalilov pemain berkualitas, dia main di Indonesia juga cukup berpengalaman," katanya. 

Djajang menganggap dengan raihan tujuh gol dan lima assist selama bermain di Indonesia musim lalu, Zalilov termasuk gelandang yang cukup produktif. "Mankanya saya ngambil dia," katanya.

4. Pemain yang direkrut Persebaya adalah rekomendasi tim pelatih

Resmi Direkrut Persebaya, Manuchekr Dzhalilov Jalani Latihan Hari IniIDN Times/Vanny El Rahman

Semua pemain yang direkrut Persebaya untuk musim 2019, adalah rekomendasi Djajang. Manajemen Persebaya hanya mengurus negoisasi dengan pemain-pemain yang telah direkomendasi oleh tim pelatih.

"Semuanya rekomendasi saya, termasuk Dzhalilov, tapi kalau urusan negosiasi dia atau finishing-nya manajemen," katanya.

5. Sepak terjang Dzhalilov

Resmi Direkrut Persebaya, Manuchekr Dzhalilov Jalani Latihan Hari IniInstagram/dzhalilov_manu

Untuk diketahui, Dzhalilov, yang juga Pemain Terbaik Piala AFC 2017 ini, musim lalu memperkuat Sriwijaya FC dan tampil cukup baik di sana dalam musim debutnya. Dari 30 kali bermain bersama Laskar Wong Kito, ia sukses cetak 7 gol dan ukir 4 asis. Bukan angka yang fenomenal, namun cukup menunjukkan kontribusi positifnya.

Kelebihan lain dari Dzhalilov adalah kapabilitasnya bermain di posisi gelandang dan penyerang. Oleh Rahmad Darmawan dan Subangkit, dua pelatih yang sempat menangani Sriwijaya, ia beberapa kali dimainkan sebagai gelandang serang, gelandang sayap, bahkan penyerang tengah untuk mendampingi Alberto Goncalves.

Baca Juga: Ingin Kenalkan Indonesia ke Anaknya Jadi Alasan Amido Gabung Persebaya

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya