Amido Balde, Mantan Pemain Celtic yang Selangkah Lagi Bela Persebaya

Wani!!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya hampir menuntaskan perburuan striker asing untuk kompetisi musim 2019. Hal ini disampaikan oleh Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman. 

"Hari ini datang satu stiker asing," kata Djajang saat memimpin latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, pada Jumat (1/2).

1. Mantan pemain Celtic

Amido Balde, Mantan Pemain Celtic yang Selangkah Lagi Bela PersebayaInstragam/amido99balde

Djajang menjelaskan stiker asing yang selangkah lagi bergabung ke Persebaya bernama Amido Balde. Amido Balde, kata Djanur sapaan akran Djajang, adalah striker berusia 27 tahun yang berpaspor Portugal. 

"Dia pernah bermain untuk Celtic," katanya.

Dari www.transfermarkt.co.uk, dilihat jika Amido pernah memperkuat beberapa tim Eropa. Selain Celtic, dia juga pernah memperkuat Benfica (Liga Portugal), FC Metz (Liga Perancis), Sporting Lisbon (Liga Portugal).

2. Amido jalani tes kesehatan

Amido Balde, Mantan Pemain Celtic yang Selangkah Lagi Bela PersebayaInstagram/amido99balde

Saat ini, kata Djajang, Amido Balde masih harus menyelesaikan proses administrasi agar segera bisa diumumkan sebagai pemain Persebaya. Selain itu, dia juga akan menjalani serangkaian tes fisik dan tes kesehatan.

"Amido Balde sebagai seorang pemain profesional yang akan bermain untuk Persebaya, harus melalui tahapan demi tahapan, salah satunya adalah tes kesehatan," katanya.

3. Amido memiliki tubuh proposional sebagai seorang striker

Amido Balde, Mantan Pemain Celtic yang Selangkah Lagi Bela PersebayaInstagram/amido99balde

Menurut Djajang, Amido memiliki tubuh atletis dengan tinggi badan 193 centimeter. Oleh karena itu, dia berharap Amido bisa bermain maksimal untuk Persebaya.

"Dari gambaran fisiknya pemain yang ideal, mudah-mudahan juga dengan kemampuannya," katanya.

Amido, kata Djajang, bukan merupakan tipe pemain yang harus mengikuti proses trial. Oleh karena itu, dia percaya dengan pilihannya. 

"Setelah lengkap semuanya, nanti bisa kita lihat sama-sama bagaimana dengan kemampuannya, layak atau tidak untuk membela sebuah klub," katanya.

Baca Juga: Persoalan Stadion, Laga Persinga Vs Persebaya Dipastikan Mundur Lagi

4. Djajang berharap ada tambahan pemain asing

Amido Balde, Mantan Pemain Celtic yang Selangkah Lagi Bela PersebayaIDN Times/Edwin Fajerial

Jika Amido jadi direkrut Persebaya, dia akan jadi pemain asing kedua setelah Otavio Dutra. Selain itu, Djajang berharap Persebaya bisa menambah satu pemain lagi. "Harapan kami minggu depan ada satu lagi pemain asing dari Asia yang bergabung," katanya. 

Baca Juga: Resmi! Persebaya Rekrut Elisa Basna

Topik:

  • Faiz Nashrillah
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya