Persik Menang 2-1 Lawan PSHW, Budi Jajal Pemain Muda

Tapi fisik para pemain muda belum memuaskan

Kediri, IDN Times - Persik Kediri menang tipis 2-1 saat menjalani laga uji coba melawan tim Liga 2, PS Hizbul Wathan (PSHW) di Stadion Brawijaya, Sabtu (19/9/2020) sore. Pada laga tersebut pelatih Persik, Budi Sudarsono mencoba menurunkan para pemain mudanya. Ini adalah kemenangan kedua yang dipetik Persik pada laga uji coba. Sebelumnya, Macan Putih-julukan Persik- mengalahkan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik dengan skor 3-2.

1. Budi rotasi semua pemain

Persik Menang 2-1 Lawan PSHW, Budi Jajal Pemain MudaPemain Persik Kediri saat melawan PS Hizbul Wathan dalam pertandingan uji coba, IDN Times/ istimewa

Pada laga melawan PSHW, Budi merotasi semua pemain. Mereka yang tidak bermain saat menghadapi PSG Gresik dimainkan pada babak pertama. Rotasi ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan seluruh pemain.

Namun skuad pelapis yang rata-rata dihuni pemain-pemain muda ini masih jauh dari harapan. Buktinya, Persik tertinggal satu gol dari tim tamu pada babak pertama. Gol dicetak melalui titik putih setelah salah satu pemain PSHW dilanggar.

"Secara serangan bisa dibilang lumayan, namun koordinasi pertahanan masih kurang di babak pertama," kata Budi, Minggu (20/9/2020).

2. Masukkan pemain senior pada babak kedua

Persik Menang 2-1 Lawan PSHW, Budi Jajal Pemain MudaPemain Persik Kediri saat melawan PS Hizbul Wathan dalam pertandingan uji coba, IDN Times/ istimewa

Pada babak kedua, pelatih yang berjuluk ular phyton ini mencoba memasukkan sejumlah pemain senior. Hasilnya, pertandingan berjalan lebih seru. Jual beli serangan dilakukan kedua tim. P

ersik baru bisa mencetak gol pada menit ke 82 melalui penalti, setelah Faris Aditama dilanggar pemain PSHW. Antony Putra Nugroho yang maju menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Persik akhirnya menyudahi permainan lawan melalui gol yang dicetak oleh Bayu Otto pada menit ke 89. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

"Permainan berubah saat sejumlah pemain senior dimasukkan," tutur Budi.

Baca Juga: Persik Kediri Agendakan Uji Coba Lawan PSG Gresik dan PSHW

3. Fisik pemain muda perlu ditingkatkan

Persik Menang 2-1 Lawan PSHW, Budi Jajal Pemain MudaPemain Persik Kediri saat melawan PS Hizbul Wathan dalam pertandingan uji coba, IDN Times/ istimewa

Beberapa pemain muda diturunkan dalam laga tersebut. Namun, Budi menilai mereka masih perlu meningkatkan kualitas fisiknya. Selain itu, para pemain muda ini juga memerlukan tambahan jam bermain, sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Ada kemungkinan nanti kami akan coba padukan antara pemain senior dan muda, tidak ada pilihan lain," pungkasnya.

Dua pertandingan uji coba yang digelar dalam waktu dekat ini merupakan salah satu persiapan Persik Kediri menjelang laga lanjutan Liga 1 2020. Mereka akan memulai pertandingan dengan melawat ke markas Persela Lamongan, Oktober mendatang.

Baca Juga: Kalahkan PSG Gresik 3-2, Persik Kediri Masih Perlu Benahi Finishing

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya