Persik Kediri akan Lakoni Laga Uji Coba Melawan Tim Liga 2

Pertandingan akan digelar tertutup tanpa penonton

Kediri, IDN Times - Jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020, Persik Kediri akan melakoni laga uji coba melawan tim Liga 2. Skuad Macan Putih dijadwalkan melakukan dua laga uji coba melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik pada Kamis (17/9/2020) dan PS Hizbul Wathan (PSHW) pada Sabtu (19/9/2020). Pertandingan ini akan digelar tanpa penonton, di Stadion Brawijaya, Kediri.

1. Laga uji coba untuk memantapkan kekuatan tim

Persik Kediri akan Lakoni Laga Uji Coba Melawan Tim Liga 2Budi Sudarsono saat memantau latihan perdana Persik Kediri, IDN Times / istimewa

Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono menjelaskan, laga uji coba tersebut dilakukan untuk memantapkan kekuatan anak asuhnya. Selama ini pemain sudah menjalani latihan keras secara fisik dan strategi bermain. Intensitas latihan keras ini sedikit dikurangi agar para pemain lebih siap menjalani laga uji coba.

"Pekan ini program latihan kami sudah mulai menurunkan intensitas, agar fresh menghadapi dua uji coba besok," ujarnya, Rabu (16/9/2020).

2. Pelatih kantongi nama starting eleven

Persik Kediri akan Lakoni Laga Uji Coba Melawan Tim Liga 2Pemain Persik Kediri saat mengikuti latihan perdana di Stadion Brawijaya, IDN Times/ istimewa

Tak ada target khusus yang dipasang Budi pada dua laga uji coba tersebut. Menurutnya, kedua laga tersebut merupakan bagian dari persiapan tim. Mantan striker Timnas Indonesia ini mengaku sudah mempunyai bayangan terkait pemain yang akan mengisi starting eleven. Namun, Budi memastikan bahwa pada uji coba tersebut, semua pemain akan diberi kesempatan.

"Dari situ kami bisa menentukan skema permainan apa yang akan diterapkan nantinya," imbuhnya.

Baca Juga: Positif COVID-19, Andri Ibo Masih Diisolasi di Rumah Sakit

3. Jadi bekal sebelum away ke Lamongan

Persik Kediri akan Lakoni Laga Uji Coba Melawan Tim Liga 2Pemain Persik Kediri saat mengikuti latihan perdana di Stadion Brawijaya, IDN Times/ istimewa

Budi menjadikan laga uji coba untuk melihat hasil latihan selama ini. Beberapa strategi permainan sudah disiapkan dan akan dipraktikkan pada laga tersebut. Persik sendiri dijadwalkan memulai laga lanjutan Liga 1 dengan melakoni away ke markas Persela Lamongan pada 3 Oktober 2020. Selanjutnya mereka akan menghadapi tiga tim besar yakni Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Baca Juga: Gandeng Apparel Baru, Persik Kenalkan Jersey Anyarnya

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya