Ogah Disebut Tim Musafir, Persik Kediri Berusaha Main di Kota Sendiri

Renovasi Stadion Brawijaya dikebut

Kediri, IDN Times - Manajemen Persik Kediri enggan jika timnya disebut musafir. Macan Putih-julukan Persik Kediri- memang akan menggunakan Gelora Delta Sidoarjo sebagai home base beberapa laga awal Liga 1 2020, namun statusnya hanya sebagai cadangan.

Saat ini renovasi Stadion Brawijaya, Kediri terus dikebut. PT LIB meminta sejumlah perbaikan di stadion tersebut agar sesuai dengan standar Liga 1.

1. Gelora Delta Sidoarjo sebagai cadangan

Ogah Disebut Tim Musafir, Persik Kediri Berusaha Main di Kota SendiriPemain Persik Kediri berlatih di Stadion Brawijaya, IDN Times / istimewa

Sekertaris Umum Persik Kediri Arief Priyono menjelaskan, informasi terkait tim musafir tersebut keliru. Dia mengakui bahwa manajemen memang mendaftarkan Gelora Delta Sidoarjo. Tapi, nama stadion itu didaftarkan karena sesuai dengan persyaratan operator liga. PT LIB yang mengharuskan seluruh tim yang berkompetisi untuk mendaftarkan venue cadangan.

"Itu (pendaftaran stadion cadangan) memang kewajiban klub untuk berjaga-jaga, tapi bukan berarti kami tidak siap menjadi tuan rumah," tegasnya, Rabu (19/2).

2. Kapasitas pencahayaan lampu stadion ditambah

Ogah Disebut Tim Musafir, Persik Kediri Berusaha Main di Kota SendiriStadion Brawijaya Kediri berbenah, IDN Times / istimewa

Arief menambahkan, saat ini proses renovasi dan perbaikan Stadion Brawijaya terus dikebut. Lampu penerangan yang dirasa kurang oleh PT LIB ditambah kapasitas pencahayaannya.

Selain itu, mereka juga merenovasi sejumlah fasilitas seperti toilet untuk penonton tribun, tandon air, dan gerbang masuk pintu utama. Kualitas rumput juga tak luput dari perbaikan.

"Renovasi ini juga dibantu oleh Pemkot Kediri secara maksimal," imbuhnya.

Baca Juga: Penuh Kejutan, Profil Persik Kediri yang Promosi ke Liga 1 2020

3. Persik Kediri sepakati harga sewa Stadion Brawijaya

Ogah Disebut Tim Musafir, Persik Kediri Berusaha Main di Kota SendiriStadion Brawijaya Kediri berbenah, IDN Times / istimewa

Tak hanya itu, Persik Kediri juga sudah mencapai kesepakatan soal harga sewa Stadion Brawijaya selama satu musim. Persik juga mendapatkan tambahan ruko dari Pemkot Kediri untuk nantinya digunakan sebagai Persik Store dalam paket sewa tersebut.

"Jadi, hentikan spekulasi soal musafir atau tidak. Didoakan saja agar semua berjalan dengan lancar agar sesuai target", pungkasnya.

Baca Juga: Piala Gubernur Jatim: Skuat Muda Persebaya Gilas Persik

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya