Buru Pengganti Jonathan Bauman, Arema FC Seleksi Duo Brazil   

Sudah gabung latihan dengan Arema FC 

Malang, IDN Times - Arema FC terus bermanuver untuk persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Setelah dikabarkan sepakat dengan pelatih baru, Arema FC juga kembali kedatangan penggawa asing. Kali ini tim Singo Edan tengah menyeleksi dua pemain asal Brazil yakni Pedro Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo.

Keduanya bahkan sudah bergabung latihan dengan tim Singo Edan. Meskipun baru dua hari bergabung, keduanya diyakini sudah mulai bisa beradaptasi dengan kondisi Indonesia. 

1. Masih berusia sangat muda

Buru Pengganti Jonathan Bauman, Arema FC Seleksi Duo Brazil   Instagram/bartoli_09

Menariknya, dua pemain asal baru itu masih berusia sangat muda. Pedro masih berusia 19 tahun, sedangkan Hugo masih berusia 18 tahun. Jika memang bergabung dengan Arema FC, maka keduanya bakal menjadi investasi jangka panjang.

Walaupun tentu keduanya masih harus membuktikan kemampuan. Pedro yang bisa bermain sebagai striker dan winger tampak sangat bersemangat. 

"Saya tahu kalau sepak bola di Indonesia cukup baik dari teman-teman yang berkarier di sini. Indonesia memberi kesempatan bagi kami pesepakbola Brazil untuk berkarier," kata Pedro, Rabu (19/8/2020).

2. Terkesan dengan sambutan tim

Buru Pengganti Jonathan Bauman, Arema FC Seleksi Duo Brazil   Instagram/bartoli_09

Pedro mengakui sangat terkesan dengan sambutan rekan setim di Arema FC. Meskipun dirinya masih berstatus sebagai pemain seleksi, namun komunikasi dengan para pemain Arema FC sudah berjalan baik.

Untuk itu, Pedro sangat ingin bisa menjadi bagian dari Arema FC. Paling tidak, harapan itu cukup terbuka karena memang Arema FC masih menyisakan satu slot usai kepergian Jonathan Bauman. 

"Tentu saya juga berpikir tentang kemungkinan kami bekerja dan membuat banyak hal di sini. Membawa klub menuju level atas di Indonesia seperti apa yang saya lalui di Portugal," tambahnya. 

Baca Juga: Tiru Bali, Pemkot Malang Buka Kesempatan Arema FC Kelola Gajayana

3. Merasa seperti di rumah sendiri

Buru Pengganti Jonathan Bauman, Arema FC Seleksi Duo Brazil   Instagram/hugogrillo_

Di sisi lain, Hugo mengakui bahwa dirinya merasa seperti di rumah sendiri. Pasalnya, orang-orang Indonesia, khususnya Malang, sangat ramah. Meskipun baru gabung, sambutan dari rekan setim begitu hangat.

Maka dari itu, Hugo yang biasa bermain sebagai pemain bertahan juga memiliki harapan untuk bisa berkostum tim Singo Edan. Meskipun saat ini Arema FC masih memiliki Matias Malvino pada posisi stoper. 

"Tentu kami berharap datang dan bisa mendapat kontrak di Arema FC. Kami punya beberapa teman yang bermain sepak bola Indonesia dan mereka bilang negara ini memberi peluang bagus untuk berkarier di sini," katanya.

4. Jadi pengalaman berharga

Buru Pengganti Jonathan Bauman, Arema FC Seleksi Duo Brazil   Instagram/hugogrillo_

Terlepas dari itu, Hugo mengakui bahwa sebagai pemain muda tentu dirinya berharap bisa bergabung dengan Arema FC. Ia merasa Arema FC bisa memberikan banyak pengalaman. Terlebih suasana di Arema FC cukup bagus untuk pemain muda.

"Sebagai pemain muda tentu pengalaman menjadi hal terbaik yang kami kejar di luar negeri. Saya pikir orang-orang yang bekerja di klub ini memberi atmosfer positif. Suasana juga sangat mendukung bagi kami," tandasnya.

Baca Juga: Carlos Oliveira Dikabarkan akan Tukangi Arema, Manajemen No Comment 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya