Comscore Tracker

Tim Pelatih Persik Kediri Tak Alami Perubahan untuk Musim Depan

Javier Roca tetap sebagai pelatih utama

Kediri, IDN Times - Susunan tim pelatih Persik Kediri untuk kompetisi musim depan tidak mengalami perubahan. Secara resmi manajemen Persik Kediri telah mengumumkan tim pelatih ini. Sosok Javier Roca tetap dipercaya manajemen untuk menjadi kepala pelatih tim.

Pelatih asal Chile ini masih akan dibantu oleh 2 asistennya, yakni Alfiat dan Johan Prasetyo. Sementara Andreas juga masih akan menjadi pelatih kiper serta Budi Kurnia yang tetap dipertahankan untuk posisi pelatih fisik.

1. Roca ambisi raih prestasi bersama Persik

Tim Pelatih Persik Kediri Tak Alami Perubahan untuk Musim DepanPelatih Persik Kediri, Javier Roca. IDN Times/ istimewa

Komposisi tim pelatih ini dipercaya akan membantu Javier Roca untuk mencapai target yang dibebankan oleh manajemen. Roca sendiri juga mengaku sangat berambisi untuk meraih prestasi yang lebih baik nantinya.

Apalagi, musim lalu pihaknya hanya tertinggal 1 poin untuk bisa menembus posisi 10 besar setelah sempat terseok-seok sebelumya di dasar klasemen. "Secara pribadi saya lebih ambisius menyongsong musim depan, saya juga percaya tim Persik Kediri akan bisa jauh lebih baik kedepannya, tidak hanya dari sisi peringkat di klasemen namun juga permainan di lapangan," ujarnya, Rabu (27/04/2022).

2. Tak akan terbebani dengan target manajemen

Tim Pelatih Persik Kediri Tak Alami Perubahan untuk Musim DepanPelatih Persik Kediri, Javier Roca. IDN Times/ istimewa

Mantan pemain Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya ini juga menyebut tidak terbebani dengan target yang dibebankan manajemen nantinya. Apalagi Roca menyebut para asistennya yang masih bertahan akan sangat membantu kinerjanya dalam membesut skuad berjuluk Macan Putih ini.

"Saya pikir pilihan manajemen untuk mempertahankan tim kepelatihan ini sudah sangat tepat, karena para asisten saya nantinya memang sudah mengenal dengan baik karakter pemain Persik, dengan kekompakan dan kerja keras saya pikir kami akan berusaha membawa Persik lebih berprestasi lagi nantinya," tuturnya.

Baca Juga: Tambah Daya Gedor, Persik Kediri Datangkan Pemain Ini

3. Tim pelatih bukan sosok baru bagi pemain

Tim Pelatih Persik Kediri Tak Alami Perubahan untuk Musim DepanPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Susunan tim pelatih ini bukan orang baru bagi Persik Kediri. Musim lalu mereka sudah bekerja sama. Bahkan sejak era Persik Kediri bermain di Liga 3, nama Alfiat dan Johan Prasetyo sudah ada di jajaran tim pelatih. Sedangkan Andreas dan Budi Kurnia bergabung dengan Persik sejak musim lalu. Alfiat sendiri pernah menjabat sebagai pelatih sementara, saat Joko Susilo diberhentikan oleh Persik di pertengahan putaran pertama musim lalu.

Baca Juga: Kepincut Permainan di Putaran Kedua, Persik Kediri Kontrak M Taufiq

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya