Termasuk Arthur Irawan, 6 Pemain Persik Kediri Dipertahankan

Rencananya, 70 persen pemain lama akan ditawari kontrak baru

Kediri, IDN Times - Manajemen Persik Kediri memperpanjang kontrak 6 pemain. Mereka adalah M Ridwan, Kelly Sroyer, Adi Satryo, Fitra Ridwan, Samsul Arifin dan Arthur Irawan. Performa impresif dan meningkat yang ditunjukkan oleh keenam punggawa Persik Kediri di musim lalu, membuat manajemen tidak ragu untuk memperpanjang kontrak mereka. Penampilan mereka terutama di putaran kedua memikat hati manajemen sehingga kontrak diperpanjang hingga musim depan.

1. Manajemen pertahankan 70 persen pemain lama

Termasuk Arthur Irawan, 6 Pemain Persik Kediri DipertahankanKiper Persik Kediri, Adi Satryo kembali berlatih dengan tim. IDN Times/ istimewa

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya mengatakan sekitar 70 persen dari skuad mereka di musim lalu akan diperpanjang kontraknya. Hal ini dikarenakan mereka bagian dari pondasi permainan yang sudah dibangun oleh pelatih Javier Roca.

Manajemen menilai pondasi permainan tersebut sudah cukup kuat dan harus dipertahankan di musim depan. "Kami perpanjang sekitar 70 persen dari skuad musim lalu, karena kami merasa fondasi mereka di kompetisi kemarin sudah sangat kuat dan bisa membawa tim lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya, Senin (18/04/2022).

2. Pemain muda dipertahankan manajemen

Termasuk Arthur Irawan, 6 Pemain Persik Kediri DipertahankanJeam Kelly Sroyer, Wonderkid asal Papua yang direkrut Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Terdapat tiga pemain muda yang mendapatkan perpanjangan kontrak. Mereka adalah M Ridwan, Kelly Sroyer dan Adi Satryo. Dua pemain yakbi M Ridwan dan Adi Satryo kini tengah menjalani pemusatan latihan bersama dengan timnas U 23 di Korea Selatan. Ketiga pemain muda ini telah mencatatkan debutnya bersama skuad Macan Putih musim lalu, dan penampilannya tidak mengecewakan.

"Di musim depan kami berharap mereka dapat tampil lebih maksimal dan membawa pengaruh bagi Persik Kediri," tuturnya.

Baca Juga: Persik Kediri Rekrut Mantan Bek Persiraja Banda Aceh, M Rifaldi

3. Pemain senior dibutuhkan untuk tim Persik kediri

Termasuk Arthur Irawan, 6 Pemain Persik Kediri DipertahankanArthur Irawan resmi bergabung dengan Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Sementara itu, pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut keenam pemain tersebut mendapat perpanjangan kontrak karena sesuai dengan gaya bermain yang akan dimainkannya musim depan. Keberadaan tiga pemain senior yakni Fitra Ridwan, Samsul Arifin dan Arthur Irawan juga sangat diperlukan di dalam tim. Mereka sudah memahamin taktik yang akan dimainkan oleh Roca di musim depan. "Dari sisi teknis mereka sesuai dengan taktik dan strategi yang kami siapkan, untuk M Ridwan, Adi Satryo dan Kelly Sroyer mereka juga masih sangat muda dan punya prospek cerah kedepannya," pungkasnya.

Baca Juga: Tambah Daya Gedor, Persik Kediri Datangkan Pemain Ini

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya