Taklukkan Arema FC, Ini Catatan Untuk Persik Kediri

Kalahkan Arema FC 2-3

Kediri, IDN Times - Persik Kediri meraih poin penuh saat menghadapi Arema FC, di Stadion PTIK Jakarta, kemarin sore. Dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur ini, Persik Kediri menang dengan skor 2-3. Tambahan 3 poin ini menjadi modal kuat bagi skuad berjuluk Macan Putih ini untuk dapat segera bangkit dan keluar dari zona degradasi. Saat ini mereka masih tertahan di peringkat ke 17 papan klasemen sementara.

1. Persik bermain bagus di babak pertama

Taklukkan Arema FC, Ini Catatan Untuk Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Arema FC. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengaku sangat senang dengan raihan poin penuh dalam laga tersebut. Menurutnya permainan anak asuhnya sangat bagus terutama di babak pertama. Seluruh gol Persik Kediri dicetak di babak pertama. Pemain menjalankan seluruh intruksi yang diberikan pelatih dan tampil dengan penuh percaya diri. "Hasil pertandingan sangat positif, pemain fight luar biasa," ujarnya, Rabu (01/03/2023).

Baca Juga: Drama 5 Gol Kontra Persik, Arema FC Keok Lagi

2. Kurang fokus di menit terakhir pertandingan

Taklukkan Arema FC, Ini Catatan Untuk Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Arema FC. IDN Times/ istimewa

Meskipun begitu, Divaldo tetap memberikan catatan bagi pemainnya. Penyakit lama yakni kehilangan fokus di menit terakhir masih belum teratasi. Hal ini terlihat dari dua gol yang dicetak Arema FC, semuanya terjadi di menit terakhir babak kedua. Divaldo sendiri melakukan pergantian sejumlah pemain kunci di babak kedua. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi pemain di tengah jadwal pertandingan yang padat.

"Babak kedua kita mau jaga kondisi pemain karena besok Sabtu kita main lagi," tuturnya.

Baca Juga: Preview Derbi Jatim Arema FC vs Persik Pekan ke-27

3. Persik masih terjebak di zona degradasi

Taklukkan Arema FC, Ini Catatan Untuk Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Arema FC. IDN Times/ istimewa

Tambahan 3 poin ini masih belum dapat membawa Persik Kediri keluar dari zona degradasi. Mereka masih tertahan di peringkat ke 17 papan klasemen sementara dengan raihan 23 poin. Selanjutnya Persik Kediri akan menjamu Barito Putra di kandang pada Sabtu (4/03/2023) mendatang. Mereka tidak ingin kehilangan poin di kandang sendiri.

"Kemenangan melawan Arema FC ini menambah spirits bagi kami untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya