Tak Pasang Target di Piala Presiden, Persik Pilih Matangkan Skuad

Berada satu grup dengan Arema Malang

Kediri, IDN Times - Persik Kediri tidak memasang target muluk dalam kompetisi Pramusim Piala Presiden 2022. Bergabung di Grup D bersama tuan rumah Arema FC, Persikabo Bogor dan PSM Makassar, Persik akan fokus mematangkan tim dalam turnamen tersebut. Ragam skema taktik dan strategi akan dimainkan untuk mematangkan persiapan tim.

1. Jadikan turnamen laga uji coba resmi

Tak Pasang Target di Piala Presiden, Persik Pilih Matangkan SkuadPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan Turnamen Piala Presiden 2022 ini dijadikan sebagai ajang uji coba dan eksperimen. Mereka tidak mentargetkan untuk menjuarai turnamen tersebut. Pelatih berpaspor Cile ini lebih mengutamakan Kompetisi Liga 1 musim depan.

"Kita fokusnya di Liga 1, turnamen pra musim kita ikut tapi tidak memasang target tinggi, hanya sekedar uji coba saja," ujarnya, Rabu (01/06/2022).

2. Beri jam bermain pemain muda

Tak Pasang Target di Piala Presiden, Persik Pilih Matangkan SkuadPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Piala Presiden 2022 juga dijadikan untuk memberikan jam bermain bagi para pemain muda. Beberapa pemain muda direkrut oleh manajemen Persik Kediri musim ini. Hingga saat ini masih ada satu pemain yang belum bergabung dengan tim di pemusatan latihan. Pemain tersebut adalah Rohit Chand. Mantan pemain Persija Jakarta ini rencananya akan bergabung dengan tim minggu ini. "Pemain lain sudah datang beberapa pemain yang cedera musim lalu juga mulai berlatih," tuturnya.

Baca Juga: Dilepas Persija, Rohit Chand Resmi Bergabung Persik Kediri

3. Harap pemain bisa memaksimalkan turnamen

Tak Pasang Target di Piala Presiden, Persik Pilih Matangkan SkuadPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Sementara itu, Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya menyebut hasil undian Piala Presiden 2022 cukup memuaskan pihaknya. Persaingan antara Persik Kediri dan Arema Malang menjadi serita tersendiri dalam Grup D. Meskipun tidak mentargetkan menang, namun Rawindra berharap pemain memanfaatkan turnamen tersebut. "Semua tentunya tahu ada kisah antara Arema dan Persik Kediri, karena itu saya berharap ajang ini dapat menjadi pembelajaran bagi banyak pemain kami yang masih berusia muda, terutama beberapa rekrutan baru kita. Namun saya juga mengingatkan bahwa ini adalah turnamen pra-musim dan target kita sesungguhnya ada di kompetisi nanti," pungkasnya.

Baca Juga: Rekrut Fandry Imbiri, Aroma Papua di Tim Persik Kediri Menguat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya