Comscore Tracker

Punya Banyak Peluang, Pelatih Sayangkan Persik Hanya Raih 1 Poin

Main imbang 0-0 saat lawan PSM Makasar

Kediri, IDN Times - Persik Kediri gagar meraih poin penuh saat menghadapi PSM Makasar, di pekan ke 20 kompetisi BRI Lihga 1 2021. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali Selasa sore, berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Skuad Macan Putih sendiri sebenarnya mempunyai banyak peluang, namun mereka tidak mampu mencetak gol hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai. Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut penyelesaian akhir menjadi kendala dalam pertandingan ini.

1. Terkendala masalah penyelesaian akhir

Punya Banyak Peluang, Pelatih Sayangkan Persik Hanya Raih 1 PoinPemain Persik Kediri saat melawan PSM Makasar. ligaindonesiabaru.com

Menurut Roca, PSM Makasar mempunyai banyak pemain dengan kemampuan bertahan yang bagus sehingga mereka kesulitan untuk melewatinya. Selain itu mereka juga menumpuk pemain di kotak penalti dan membuat pemain kesulitan melepaskan tendangan.

"Secara taktikal mereka juga membaca permainan kita, namun harus kita akui bahwa finishing menjadi evaluasi dan akan kita perbaiki," ujarnya, Selasa (18/01/2022).

2. Konsentrasi pemain terjaga selama 90 menit

Punya Banyak Peluang, Pelatih Sayangkan Persik Hanya Raih 1 PoinPemain Persik Kediri saat melawan PSM Makasar. ligaindonesiabaru.com

Meskipun hanya berhasil meraih 1 poin, namun Roca mengaku tetap bersyukur. Menurutnya pertandingan tadi sudah menunjukkan beberapa peningkatan. Diantaranya konsentrasi pemain yang terjaga selama 90 menit pertandingan.

Selain itu, jumlah peluang yang diciptakan juga lebih banyak dibandingkan 2 pertandingan sebelumnya. "Yang penting kita mendapatkan poin dan pertandingan ini bisa menjadi titik balik untuk memperoleh kemenangan di pertandingan selanjutnya," tuturnya.

Baca Juga: Lengkapi Kuota, Persik Rekrut Pemain Asing Asal Filipina

3. Perbaiki finishing dalam latihan

Punya Banyak Peluang, Pelatih Sayangkan Persik Hanya Raih 1 PoinPemain Persik Kediri saat melawan PSM Makasar. ligaindonesiabaru.com

Pelatih asal Cile ini akan melakukan evaluasi terutama pada penyelesaian akhir, sebelum memasuki pekan ke 21. Mereka memiliki jeda waktu yang cukup panjang. Roca akan menggunakan waktu dua hari kedepan kepada pemain untuk melakukan recovery. Setelah itu mereka mengikuti program latihan yang sudah dijadwalkan.

"Kami tetap mempersiapkan tim untuk pertandingan selanjutnya, setelah ini ada waktu dua hari untuk pemulihan," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Lawan PSM Makassar, Persik Kediri Benahi Konsentrasi Pemain

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya