Comscore Tracker

Presiden Persik Kediri Terkonfirmasi Positif COVID 19

Jalani isolasi mandiri di Jakarta

Kediri, IDN Times - Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih terkomfirmasi positif COVID-19. Hasil tersebut diketahui dari tes swab yang dilakukan di Jakarta, Rabu (30/9/2020) dan hasilnya diketahui Kamis (01/10/2020).

Saat ini, salah satu presiden klub termuda di Liga 1 tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di Jakarta. Selama ini Hakim banyak menjalankan aktivitas sehari hari di ibu kota. Selain sebagai Presiden Persik Kediri, Hakim juga merupakan anggota Komisi VI DPR RI.

1. Rutin lakukan tes swab

Presiden Persik Kediri Terkonfirmasi Positif COVID 19Ilustrasi virus Corona (IST)

Melalui rilis yang diterima IDN Times, Hakim menjelaskan secara fisik dalam kondisi baik. Selama ini anggota fraksi PAN rutin menjalani te swab di Jakarta. Hal ini dilakukan mengingat kegiatannya yang bertemu banyak orang setiap hari. Usai mengikuti tes swab pada Rabu lalu, keesokan harinya Hakim dihubungi dan dinyatakan terkonfirmasi positif.

“Rabu swab test, Kamis pagi (1/10) dikabari kalau positif,” ujarnya, Sabtu (03/10/20209.

Baca Juga: Tanpa Gejala, 4 Pemain dan 2 Ofisial Persebaya Positif COVID-19 

2. Sudah lakukan tes swab kedua

Presiden Persik Kediri Terkonfirmasi Positif COVID 19Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih, IDN Times/ istimewa

Sebagai salah satu upaya menekan penyebaran COVID-19, Hakim mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Selain karantina, Hakim Kembali melakukan test swab kedua pada Jumat (2/10) kemarin. Hasilnya baru diketahui Senin besok lusa (5/10).

Dengan kejadian ini, Hakim meminta masyarakat harus lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan 3M ,memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Saya ingin berpesan jangan mengabaikan protokol kesehatan. Apa yang saya alami menunjukkan, sehati-hatinya kita masih berpotensi terpapar corona,” imbuhnya.

3. Terakhir bertemu pemain dan manajemen sebulan lalu

Presiden Persik Kediri Terkonfirmasi Positif COVID 19Arief Rahmat

Sementara itu, Media Officer Persik Kediri, Anwar Basalamah menjelaskan selama ini Hakim banyak menjalani aktivitasnya di Jakarta.

Terakhir, Hakim bertemu dengan jajaran manajemen dan pemain bulan lalu. Pihak manajemen juga tidak melakukan upaya tracing ke para pemain terkait positifnya Hakim . " Sudah lama tidak bertemu dengan pemain dan manajemen, terakhir sekitar sebulan lalu," pungkasnya.

Baca Juga: Tunggu Kejelasan Kompetisi, Persik Kediri Liburkan Latihan Pemain

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya