Persikmania Siap Nribun saat Persik Kediri Jamu PSIS Semarang 

Panpel beri kuota tiket 50 persen

Kediri, IDN Times – Suporter Persik Kediri dapat menyaksikan langsung di stadion, saat tim kesayangan mereka menjamu PSIS Semarang, Sabtu (04/02/2023) besok. Pihak Panpel memastikan sudah mengantongi izin agar pertandingan kandang ini dapat dihadiri oleh penonton. Meski begitu sesuai kesepakatan pihak panpel hanya menyediakan tiket sebanyak 50 persen dari kapasitas Stadion Brawijaya.

1. Panpel siapkan tiket 50 persen dari kapasitas stadion

Persikmania Siap Nribun saat Persik Kediri Jamu PSIS Semarang Maskot Persik Kediri, Simaput saat hadir di Stadion. IDN Times/ istimewa

Ketua LOC Persik Kediri, Randi Nindito mengatakan surat izin pertandingan dari Polda Jatim maupun Mabes Polri telah diberikan. Proses perizinan adminitrasi juga telah dirampungkan. Berdasarkanr rekomendasi dalam surat tersebut, penonton yang diperbolehkan hadir di stadioan maksimal 50 persen dari total kapasitas stadion. "Sesuai rekomendasi baru diperbolehkan 50 persen dari kapasitas Stadion Brawijaya, jadi boleh dihadiri sekitar 6 ribu penonton nantinya,” ujarnya, Jumat (03/02/2023).

Baca Juga: Macan Putih Takluk Lagi, Persik Kediri Terpuruk di Papan Klasemen

2. Lakukan perbaikan sesuai asesment

Persikmania Siap Nribun saat Persik Kediri Jamu PSIS Semarang Suporter Persikmania saat hadir di Stadion Brawijaya Kediri. IDN Times/ media officer Persik Kediri

Pihak Panpel sendiri terus melakukan sejumlah perbaikan berdasarkan hasil assesment yang dilakukan bersama kepolisian. Mereka memperbaiki dan memperkuat pagar serta melakukan pencatatan bangku penonton. Hal ini dilakukan untuk dapat mendeteksi pasti jumlah penonton yang hadir. Pemasangan CCTV di sejumlah titik juga dilakukan. “Kita terus mengejar beberapa catatan hasil assessment, seperti perbaikan dan penguatan pagar, lalu juga pencatatan bangku penonton di tribun agar terdeteksi jumlah penonton yang hadir, kemudian panpel juga telah mamasang CCTV di area stadion,” tuturnya.

3. Suporter PSIS Semarang tidak diperbolehkan masuk stadion

Persikmania Siap Nribun saat Persik Kediri Jamu PSIS Semarang Suporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Meskipun dapat dihadiri penonton, namun berdasarkan rekomendasi kepolisian suporter PSIS Semarang tidak bisa masuk ke dalam stadion. Polisi melarang suporter lawan datang dan mendukung langsung tim kesayangan mereka. “Kita telah bersurat resmi ke pihak PT LIB selaku operator kompetisi dan juga ke tim PSIS Semarang terkait rekomendasi pihak kepolisian yang melarang kehadiran suporter tim tamu, bukan karena hubungan yang kurang baik antara kedua klub namun memang ini merupakan laga pertama dengan penonton di Kediri dan secara bertahap akan terus kita lakukan perbaikan agar rekomendasi kedepan akan jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.

Baca Juga: Tutup Bursa Transfer, Persik Kediri Rekrut Striker Muda Persija

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya