Persik Kediri Waspadai Kebangkitan Persipura

Duel tim papan bawah

Kediri, IDN Times - Persik Kediri akan menghadapi lawan berat pada pekan ke 24 Kompetisi BRI Liga 1 2021. Mereka melawan Persipura FC di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, besok sore. Duel tim papan bawah ini akan sangat berpengaruh ke posisi klasmen kedua tim. Saat ini Persik Kediri masih unggul di peringkat ke 13, sedangkan Persipura FC berada di posisi ke 15 papan klasemen sementara. Perolehan nilai kedua tim hanya selisih 5 poin saja.

1. Persipuran tunjukkan trend positif

Persik Kediri Waspadai Kebangkitan PersipuraPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. Instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mewaspadai kebangkitan Persipura FC. Dalam laga sebelumnya tim berjuluk mutiara hitam ini mampu mengalahkan Persebaya dengan skor 2-0. Penampilan Persipura sendiri setelah dilatih oleh pelatih Angel Alfredo Vera menunjukkan tren yang positif. "Mereka mempunyai ciri khas permainan yang harus selalu diwaspadi, saya kenal dengan pelatihnya dan itu senior saya," ujarnya, Rabu (09/02/2022)

Baca Juga: Skor PSIS vs Persik Imbang, Dragan Akui Jalani Laga Sulit 

2. Fokus incar 3 poin dalam pertandingan

Persik Kediri Waspadai Kebangkitan PersipuraPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. Instagram.com/persikfcofficial

Kemenangan mutlak dibutuhkan oleh skuad Macan Putih. Mereka membutuhkan tambahan poin untuk mengatrol posisi di papan klasemen sementara. Persik Kediri sendiri tidak terkalahkan dalam 4 pertandingan terakhir. Mereka berhasil mendapatkan 8 poin, hasil dari dua kali menang dan dua imbang. "Yang jelas kita fokus meraih 3 poin dalam pertandingan besok," tuturnya.

3. Kabar baik, 6 pemain telah sembuh dari COVID-19

Persik Kediri Waspadai Kebangkitan PersipuraPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. Instagram.com/persikfcofficial

Jelang pertandingan besok, Persik juga mendapatkan kado istimewa. Ke enam pemain yang sebelumnya positif COVID-19, telah dinyatakan negatif dan sembuh. Mereka semua siap dimainkan dalam pertandingan melawan Persipura. Kondisi para pemain tersebut juga bagus. Meskipun menjalani karantina, mereka tetap melakukan latihan secara mandiri. "Para pemain ini kita beri jadwal latihan meski melakukan karantina, mereka latihan terpisah," pungkasnya.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1, PSIS Semarang vs Persik Kediri Skor Imbang 0-0 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya