Persik Kediri Perpanjang Kontrak 4 Putra Daerah 

Total 14 pemain mendapatkan perpanjangan kontrak

Kediri, IDN Times - Empat pemain asli Kediri diperpanjang kontraknya oleh manajemen Persik Kediri. Mereka adalah Vava Mario Yagallo, Dany Saputra, Risna Prahalabenta dan Yusuf Meilana. Kuartet lini pertahanan ini dipastikan masih akan memperkuat tim berjuluk Macan Putih di musim kompetisi depan. Dengan tambahan ini total pihak manajemen telah memperpanjang kontrak 14 pemain.

1. Jadikan Persik sebagai wadah proses pemain lokal

Persik Kediri Perpanjang Kontrak 4 Putra Daerah Pemain PSM Makassar M. Rafli Asrul (kiri) berebut bola dengan pemain Persik Kediri Risna Prahalabenta (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya mengatakan bertahannya kuartet asli Kediri tersebut sebagai wujud komitmen serta kepedulian pihaknya dalam memberikan ruang serta wadah berproses bagi putera asli daerah. Selain itu, penentuan perpanjangan kontrak pemain juga sudah melalui diskusi serta evaluasi bersama jajaran pelatih.

"Pertimbangan juga karena performa mereka selama ini dan apakah masuk ke dalam skema pelatih kedepannya," ujarnya, Selasa (19/04/2022).

2. Bagian rencana permainan musim depan

Persik Kediri Perpanjang Kontrak 4 Putra Daerah Bek andalan Persik Kediri, Vava Mario Yagalo. IDN Times/ istimewa

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Javier Roca menilai keempat pemain yang dipertahankan ini memang masuk dalam rencana musim depan. Risna Prahalabenya dinilai ada kelebihan karena bisa bermain sama baik di posisi bek tengah ataupun gelandang bertahan. Sementara Yusuf bisa bermain sebagai bek kiri dan juga sayap kiri. Begitu juga Vava Mario dan Dany Saputra yang dianggapnya tetap akan mempunyai peranan penting bagi Persik Kediri kedepan.

"Musim lalu mereka memang tidak terlalu banyak menit bermain karena cedera tetapi mereka adalah pemain yang sarat pengalaman, saya berharap di musim depan setelah benar-benar pulih mereka bisa kembali ke permainan terbaiknya," pungkasnya.

Baca Juga: Mantan Kiper Arema FC Resmi Berseragam Persik Kediri Musim Depan

3. Perpanjang kontrak 14 pemain dan telah rekrut 5 pemain anyar

Persik Kediri Perpanjang Kontrak 4 Putra Daerah Persik Kediri di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Dengan tambahan ini total 14 pemain mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen. Mereka adalah Dikri Yusron, Adi Satryo, Agil Munawar, M Fisabillah, Arthur Felix Silva, M Ridwan, Samsul Arifin, Fitra Ridwan, Jeam Kelly Sroyer, Arthur Irawan, Vava Mario Yagallo, Dany Saputra, Risna Prahalabenta dan Yusuf Meilana. Selain itu mereka juga telah mengenalkan lima rekrutan anyar yakni Riyatno Abiyoso, Renan Silva, Kartika Aji, M Rifaldi dan Rahel Radiansyah.

Baca Juga: Termasuk Arthur Irawan, 6 Pemain Persik Kediri Dipertahankan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya