Comscore Tracker

Pelatih Carateker Persik Kediri Berjanji Ubah Permainan Tim

Tunjukkan permainan menyerang di seri kedua

Kediri, IDN Times - Persik Kediri akan segera melakoni laga lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2021 seri kedua. Mereka dijadwalkan melawan PSIS Semarang pada Jumat (15/10/2021) besok. Meskipun belum mempunyai pelatih kepala, namun skuad macan putih menargetkan 3 angka dalam pertandingan tersebut. Saat ini, Persik berada di peringkat ke 16 papan klasemen sementara.

1. Fokus ke peningkatan fisik dan strategi

Pelatih Carateker Persik Kediri Berjanji Ubah Permainan TimPelatih carateker Persik Kediri, Alfiat. IDN Times/ istimewa

Pelatih careteker Persik Kediri, Alfiat menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi PSIS Semarang. Asisten pelatih Joko Susilo ini akan mengembalikan gaya permainan asli Macan Putih, seperti kala mereka menjuarai Liga 3 2018.

Saat ini, Alfiat fokus kepada peningkatan fisik pemain dan strategi yang akan dimainkan untuk menghadapi Mahesa Jenar. "Kita akan tampil lebih menyerang. Kalau bertahan terus lama-lama kebobolan, kita harus lihat situasi," ujarnya, Selasa (12/10/2021).

2. Pelajari kekuatan lawan lewat video rekaman pertandingan

Pelatih Carateker Persik Kediri Berjanji Ubah Permainan TimPemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya Kediri. IDN TImes/ instagram PersikOfficia

Pelatih yang membawa Persik menjuarai Liga 3 2018 ini akan menyiapkan formasi 3-4-1-2. Dengan formasi ini, pemain akan tampil lebih menekan, tergantung situasi di lapangan. Sejauh ini Alfiat juga telah mempelajari gaya permainan PSIS Semarang, melalui rekaman video. Menurut Alfiat, tim yang saat ini berada di posisi dua klasemen sementara ini merupakan tim kuat yang harus diwaspadai.

Mereka mempunyai lini tengah dan striker asing, Bruno Silva yang berkualitas. "Saya kemarin lihat videonya, ada Fandy Eko, tengah ada asing dan striker asing itu perlu diwaspadai. Kita siapkan untuk meredam itu. Kuncinya disiplin," terangnya.

Baca Juga: Persik Kediri Pecat Pelatih Joko Susilo, Ini Penyebabnya

3. Targetkan keluar dari zona degradasi

Pelatih Carateker Persik Kediri Berjanji Ubah Permainan TimPemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya Kediri. IDN TImes/ instagram PersikOfficia

Sementara itu selain menyiapkan skema berbeda, Alfiat juga membuka peluang merotasi pemainnya. Terutama di lini belakang yang dinilai cukup rapuh. Dalam 6 pertandingan di seri pertama mereka telah kemasukan 8 gol. Catatan ini menjadi evaluai tersendiri bagi Alfiat. Untuk itu ia terus memantau kondisi pemainnya hingga hari H nanti. Siapa yang siap, akan dimainkan sesuai dengan kebutuhan. Termasuk lini depan yang belum begitu subur.

"Kita harus berusaha memenangkan pertandingan untuk keluar dari zona degradasi. Kita harus optimis curi poin," pungkasnya.

Baca Juga: 8 Pemain Persik Kediri yang Belum Sekalipun Bermain Musim Ini 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya