Comscore Tracker

Macan Putih Terkam Bhayangkara FC, Roca Belum Puas

Youssef Ezzejari tambah pundi gol

Kediri, IDN Times - Persik Kediri mampu memberikan kejutan pada pertandingan pekan ke 21 kompetisi BRI Liga 1 2021. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mereka berhasil mengalahkan tim pemuncak Klasemen sementara, Bhayangkara FC, dengan skor 1-0. Gol semata wayang Persik Kediri dicetak oleh striker andalan mereka, Youssef Ezzejari pada menit ke-22. Meski begitu, pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku belum puas.

1. Analisa kekuatan lawan lewat rekaman pertandingan

Macan Putih Terkam Bhayangkara FC, Roca Belum PuasPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara FC. Ligaindonesiabaru.com

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku sudah mempersiapkan tim untuk melawan Bhayangkara FC. Sebelumnya mereka melakukan analisa kekuatan lawan dengan melihat rekaman pertandingan. Hasilnya, mereka mengetahui bahwa Bhayangkara FC unggul dalam bola udara.

Roca kemudian mengintruksikan ke pemain untuk berlatih duel udara. Hasilnya mereka berhasil menguasai pertandingan. Penguasaan bola Persik Kediri mencapai 57 persen. "Sisanya pertandingan berlangsung seperti yang kami perkirakan," ujarnya, Jumat (28/01/2022).

2. Belum puas dengan permainan tim

Macan Putih Terkam Bhayangkara FC, Roca Belum PuasPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara FC. IDN Times/istimewa

Meskipun berhasil meraih 3 poin, namun pelatih asal Cile ini mengaku kurang puas dengan penampilan tim . Menurutnya seharusnya pemain bisa bermain lebih tenang lagi sehingga bisa memaksimalkan setiap peluang. Bhayangkara FC lebih unggul dalam membuat percobaan. Mereka melepas 11 tendangan ke gawang dan 5 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Persik Kediri hanya melepas 8 percobaan tembakan ke gawang dengan 5 on target.

"Peluang Bhayangkara lebih banyak tapi kita berhasil bermain secara konsisten sehingga bisa meraih 3 poin," tuturnya.

Baca Juga: Marwin Angeles Tiba, Persaingan Lini Tengah Persik Kediri Makin Ketat

3. Masih tertahan di posisi ke 14 papan klasemen

Macan Putih Terkam Bhayangkara FC, Roca Belum PuasPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara FC. IDN Times/istimewa

Kemenangan ini belum bisa menggeser posisi Persik Kediri di papan klasemen sementara. Mereka masih tertahan di posisi ke 14 dengan raihan 22 poin. Roca mengaku tidak mempunyai waktu untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Setelah ini mereka dijadwalkan melawan PSS Sleman, pada 2 Februari mendatang.

"Setelah pertandingan kami akan menggelar latihan lagi, tidak ada banyak waktu," pungkasnya.

Baca Juga: Tantang Pemuncak Klasemen, Persik Kediri Tak Gentar

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya