Lupakan Hasil Buruk, Persik Siap Curi Poin di kandang RANS Nusantara

Dua pemain andalan tidak main

Kediri, IDN Times - Sebanyak 22 pemain dibawa Persik Kediri untuk menghadapi RANS Nusantara FC, dalam pertandingan pekan ke 9 kompetisi Liga 1. Dua pemain andalan Yusuf Meilana dan Ady Eko dipastikan absen dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, nanti malam.

Keduanya absen karena akumulasi kartu pada pertandingan sebelumnya. Persik sendiri membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak semangat tim. Dari delapan  pertandingan yang telah dilakoni, skuad berjuluk Macan Putih ini baru mendapatkan 2 poin saja. Persik saat ini juga menjadi juru kunci di papan klasemen sementara.

1. Penyelesaian akhir masih menjadi kendala

Lupakan Hasil Buruk, Persik Siap Curi Poin di kandang RANS NusantaraPelatih Persik Kediri Divaldo Alves. instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengakui salah satu kendala mereka yang belum teratasi adalah mandulnya lini depan. Para pemain gagal memanfaatkan peluang yang tercipta menjadi gol. Dari 8 pertandingan yang telah dilakoni Persik hanya mampu mencetak 3 gol saja.

Striker asing Joanderson juga belum mampu memenuhi ekspektasi suporter. Pemain asal Brasil ini selalu menjadi stater namun sama sekali belum membuat gol. "Penyelesaian akhir memang menjadi kendala yang belum terpecahkan, " ujarnya, Sabtu (10/09/2022).

Baca Juga: Jamu PSM Makassar, Persik Kediri Tak Ingin Lagi Kehilangan Poin

2. Evaluasi sudah diberikan ke pemain

Lupakan Hasil Buruk, Persik Siap Curi Poin di kandang RANS Nusantara

Pelatih berpaspor Portugal ini juga menyebut Dany Saputra dkk telah melupakan partai sebelumnya dan fokus untuk memberikan hasil terbaik di laga pekan kesembilan ini. Evaluasi hasi pertandingan pekan sebelumnya telah dilakukan. Mereka juga siap untuk mencuri poin di kandanv lawan.

"Sejak di Kediri kami memulai persiapan, banyak situasi yang mungkin terjadi saat pertandingan dan kami coba antisipasi. Beberapa evaluasi dari pertandingan terakhir saat melawan PSM Makassar juga telah kami sampaikan ke pemain agar tidak terulang lagi," tuturnya.

3. Semua pemain punya kualitas

Lupakan Hasil Buruk, Persik Siap Curi Poin di kandang RANS NusantaraPemain Persik Kediri saat berlatih.instagram.com/persikfcofficial

Divaldo enggan berbicara banyak mengenai hal non teknis diluar lapangan dan meyakini anak asuhnya akan terus berkembang kedepannya. Menurutnya skuad yang ada saat ini sudah cukup. Para pemain telah memiliki kualitas dan hanya memerlukan sedikit poleaan saja. Secara bertahap Divaldo menyebut mereka akan berubah dan fokus di setiap pertandingan.

Sebelum mengambil tugas sebagai pelatih Divaldo mengaku sudah mengamati Persik Kediri. Ia pun percaya para pemain punya kualitas dan hanya perlu polesan sedikit. Ia bahkan yakin posisi Persik di klasemen bisa terus membaik. "Secara statistik kami juga tidak bermain buruk, saat melawan PSM Makassar atau Borneo FC ada peluang menang yang gagal dimanfaatkan karena masalah finishing touch, sekarang kamu dalam proses untuk memperbaiki hal itu," pungkasnya.

Baca Juga: Ditahan Imbang Tim Tamu, Persik Kediri Masih Terkendala Finishing

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya