Lawan Persikabo, Ini Intruksi Pelatih Persik Kediri

Minta pemain tetap fokus di Liga 1

Malang, IDN Times - Persik Kediri siap menghadapai laga perdana Grup D Piala Presiden 2022. Mereka melawan Persikabo Bogor nanti sore, di Stadion Kanjuruhan Malang. Pertandingan ini menjadi ujian pertama bagi skuad Persik Kediri dalam turnamen pra musim ini. Meskipun mentargetkan prestasi terbaik di turnamen ini, para punggawa Macan Putih diharapkan untuk tetap menjaga fokus utama sesungguhnya di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 mendatang.

1. Prediksi persaingan Grup D berlangsung ketat

Lawan Persikabo, Ini Intruksi Pelatih Persik KediriPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan persaingan di Grup D diprediksi akan berlangsung ketat dan seru. Pelatih berpaspor Cile ini mengaku akan memanfaatkan turnamen ini untuk melihat performa seluruh anak asuhnya dan pemahaman strategi bermain nantinya. "Pertandingan akan saya gunakan untuk menambah jam terbang para pemain, kita tetap fokus utama di kompetisi Liga 1," ujarnya, Minggu (12/06/2022).

Baca Juga: Hadapi Persik Kediri, Persikabo 1973 Keluhkan Persiapan Tak Ideal 

2. Enggan komentar banyak terkait skuad Persikabo Bogor

Lawan Persikabo, Ini Intruksi Pelatih Persik KediriPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Mantan pemain Persebaya ini juga enggan memberikan komentar lebih jauh terkait skuad Perikabo Bogor. Menurutnya Persikabo merupakan tim bagus dan memiliki pelatih yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Roca memilih lebih fokus melakukan evaluasi ke Persik Kediri setiap pertandingan. "Yang saya tahu Persikabo lebih banyak pemain yang keluar dari yang masuk. Ada 2 pemain timnas Indonesia disana, tapi saya pikir coach Djanur sama seperti saya ingin memanfaatkan turnamen ini untuk meningkatkan adaptasi timnya. Apalagi 4 pemain asing mereka semuanya baru sehingga turnamen Piala Presiden akan sangat bagus bagi mereka lebih mengenal sepakbola Indonesia," terangnya.

Baca Juga: Persik Kediri Sambut Piala Presiden 2022 dengan Hasil Apik

3. Ikut turnamen dengan bekal positif

Lawan Persikabo, Ini Intruksi Pelatih Persik KediriPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Sementara itu salah seorang pemain Persik Kediri, Arthur Irawan menyebut seluruh pemain saat ini sudah siap bertanding dan tengah dalam semangat tinggi pasca menggelar pemusatan latihan di Jakarta selama 2 pekan terakhir. Apalagi di 2 laga uji coba sebelumnya saat TC lalu, tim Persik Kediri meraih hasil bagus dan seluruh pemain mendapatkan kesempatan bermain yang rata.

"Sangat bagus bagi pemain mendapat kesempatan unjuk gigi di laga uji coba kemarin, apalagi Persik juga banyak dihuni tim baru. Tapi yang paling menggemparkan adalah bagaimana kekeluargaan di tim ini, tidak ada pemain lama atau baru, semuanya satu dan itu yang terjadi sekarang. Kedalaman skuad juga luar biasa, tidak ada pemain inti, semuanya punya kesempatan bermain dan di level yang tinggi," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya