Comscore Tracker

Lawan Barito, Roca Minta Pemain Persik Konsentrasi Hingga Menit Akhir

Butuh tambahan poin untuk menjauh dari zona degradasi

Kediri, IDN Times - Persik Kediri akan melawan Barito Putra di pekan ke 16 kompetisi BRI Liga 1 2021. Pertandingan tersebut dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, sore ini. Kemenangan atas Persita Tangerang pekan lalu diharapkan menjadi momentum kebangkitan Persik.

Mereka membutuhkan poin tambahan untuk menjauh dari zona degradasi. Persik sendiri saat ini berada di peringkat ke 14 papan klasemen sementara, dengan raihan 14 poin. Salah satu instruksi yang disampaikan kepada para pemain adalah konsentrasi hingga menit akhir.

1. Kemenangan pekan lalu menjadi motivasi pemain

Lawan Barito, Roca Minta Pemain Persik Konsentrasi Hingga Menit AkhirPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku tidak ada kendala khusus selama latihan. Para pemain mengikuti instruksi tim pelatih. Kemenangan pekan lalu menjadi motivasi pemain dalam pertandingan nanti.

Mereka ingin meraih 3 poin untuk mengamankan posisi. "Tidak ada kendala dalam latihan, semuanya berjalan sesuai dengan intruksi pelatih, semua pemain juga siap untuk bertanding," ujarnya, Rabu (08/12/2021).

2. Waspadai menit awal dan akhir pertandingan

Lawan Barito, Roca Minta Pemain Persik Konsentrasi Hingga Menit AkhirPelatih Persik Kediri, Javier Roca. IDN Times/ persikofficial

Pemain diingatkan untuk selalu menjaga konsentrasi selama 90 menit. Menurut Roca semua tim memiliki kemampuan yang sama. Namun konsentrasi selama pertandingan menjadi pembedanya. Menit awal dan menit akhir pertandingan menjadi titik krusial.

"Kami mewaspadai menit awal dan menit terakhir pertandingan, konsentrasi pemain harus tetap terjaga selama pertandingan," tuturnya.

Baca Juga: Persik Kediri Kalah Lagi, Javier Roca Minta Maaf ke Suporter

3. Pemain harus tenang dan memaksimalkan semua peluang

Lawan Barito, Roca Minta Pemain Persik Konsentrasi Hingga Menit AkhirPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Secara posisi di papan klasemen, Persik berada di atas Barito Putra. Meskipun begitu Roca meminta para pemain untuk tidak meremehkan lawan. Mereka harus selalu disiplin di setiap area. Skuad Macan Putih diminta bermain tetang dan memaksimalkan semua peluang. Dalam pertandingan sebelumnya , penyelesaian akhir menjadi kendalanya. "Yang jelas kami sudah siap untuk pertandingan nanti sore," pungkasnya.

Baca Juga: Lawan Persita, Dua Pemain Andalan Persik Kediri Dipastikan Absen

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya