Comscore Tracker

Kepincut Permainan di Putaran Kedua, Persik Kediri Kontrak M Taufiq

Sebelumnya berstatus pemain pinjaman

Kediri, IDN Times - Performa impresif yang ditunjukkan oleh M Taufiq pada putaran kedua musim lalu, memikat hati manajemen Persik Kediri. Statusnya resmi dipermanenkan manajemen dan akan memperkuat skuad Macan Putih untuk musim depan. Taufiq sendiri di putaran kedua musim lalu sudah bermain untuk Persik Kediri. Namun, saat itu statusnya sebagai pemain pinjaman dari Bali United dan untuk musim depan kontraknya tidak diperpanjang.

1. Dibutuhkan untuk mengatur ritme permainan

Kepincut Permainan di Putaran Kedua, Persik Kediri Kontrak M TaufiqM Taufiq saat berseragam Persik Kediri. Instagram.com/@taufiq08_

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut sosok M Taufiq memang akan memegang peranan penting ke depannya. Selain memiliki pengalaman bermain di Liga 1, Taufiq juga masih bisa bersaing dengan pemain lainnya di posisi gelandang bertahan.

Pemain senior ini juga dibutuhkan untuk mengatur tempo dan ritme permainan Persik Kediri. "Dari sisi teknis, Taufiq punya pengalaman, masih bisa bersaing untuk posisi gelandang bertahan. Terbukti musim lalu bisa terus menjadi starter, kami butuh dia untuk mengatur tempo dan ritme permainan," ujarnya, Kamis (21/04/2022).

2. Juga emban peran lain di luar lapangan

Kepincut Permainan di Putaran Kedua, Persik Kediri Kontrak M TaufiqM Taufiq saat berseragam Persik Kediri. Instagram.com/@taufiq08_

Tak hanya bermain, Taufiq juga diproyeksikan akan menjalani peran lain di luar lapangan bersama Persik Kediri. Taufiq diminta menjadi mentor bagi pemain lain yang berada dalam tim. Pengalamanya selama memperekuat beberapa tim di Liga 1 sangat dibutuhkan terutama untuk pemain muda.

"Tidak hanya menjadi leader di saat bermain, Taufiq juga bisa menjadi contoh bagaimana seorang pesepakbola di luar lapangan, dia akan menjadi mentor yang baik untuk rekan-rekannya yang lain di tim ini,” tuturnya.

Baca Juga: Tambah Daya Gedor, Persik Kediri Datangkan Pemain Ini

3. Pengalaman dibutuhkan untuk motivasi pemain muda

Kepincut Permainan di Putaran Kedua, Persik Kediri Kontrak M TaufiqM Taufiq saat berseragam Persik Kediri. Instagram.com/@taufiq08_

Sementara itu, Direktur utama Persik Kediri, Rawindra Ditya mengatakan perpanjangan Taufiq diharapkan dapat membantu tim pelatih dalam menularkan sifat profesional dan semangat juara ke dalam tim. Selama berkarir di Liga 1, Taufiq telah merasakan gelar juara bersama 3 tim berbeda.

"Perlu dingat bahwa Taufiq adalah pemain yang sudah merasakan gelar juara bersama 3 klub sebelumnya dan pengalamannya akan sangat dibutuhkan agar dapat memotivasi pemain-pemain lainnya untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada di diri mereka," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Perpanjang Kontrak 4 Putra Daerah 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya