Comscore Tracker

Kemenangan Atas Borneo FC Jadi Modal Awal Musim untuk Persik 

Mereka berjanji akan bermain lebih baik lagi

Kediri, IDN Times - Persik Kediri berhasil membuat kejutan saat mengalahkan Borneo FC, dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021. Berstatus sebagai underdog, anak asuh Joko Susilo ini mengandaskan tim berjuluk Pesut Etam dengan skor 1-0. Gol semata wayang Persik Kediri dicetak pada menit ke 79 oleh pemain tengah, Adi Eko Jayanto. Kemenangan ini merupakan yang pertama kali diraih oleh Joko Susilo di kompetisi resmi.

1. Pelatih berterimakasih ke pemain dan suporter

Kemenangan Atas Borneo FC Jadi Modal Awal Musim untuk Persik Pemain Persik Kediri saat melawan Borneo FC. IDN Times/ istimewa

Pelatih yang akrab dipanggil Gethuk ini merasa sangat bersyukur dengan raihan 3 poin dalam pertandingan tersebut. Meskipun banyak mendapat tekanan dari lawan, namun pemain tetap semangat dan berjuang dengan maksimal. Para pemain, kata dia, memiliki motivasi tinggi untuk memenangi pertandingan ini.

"Saya berterimakasih kepada para pemain dan suporter yang selama ini terus mendukung kami," ujarnya, Sabtu (11/9/2021).

2. Masih bisa bermain lebih bagus lagi

Kemenangan Atas Borneo FC Jadi Modal Awal Musim untuk Persik Pemain Persik Kediri saat melawan Borneo FC. IDN Times/ istimewa

Meskipun berhasil meraih kemenangan, namun Joko mengaku belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Hal ini dikarenakan salah satu pemain asing mereka, Dionatan Machado masih dalam masa pemulihan usai cedera. Gelandang asal Brasil ini belum pernah dimainkan oleh Joko dalam kompetisi resmi.

"Kita masih bisa tampil lebih baik lagi, pemain tengah asing belum dimainkan, kami percaya bisa bermain labih bagus lagi," imbuhnya.

Baca Juga: Boyong 30 Pemain ke Jakarta, Persik Kediri Siap Curi Poin

3. Jadikan kemenangan momentum kebangkitan

Kemenangan Atas Borneo FC Jadi Modal Awal Musim untuk Persik Pemain Persik Kediri saat melawan Borneo FC. IDN Times/ istimewa

Kemenangan ini menjadi modal berharga untuk mengangkat mental dan semangat para pemain. Meskipun Persik Kediri tidak diperkuat oleh pemain bintang, namun mereka tetap optimis dalam setiap pertandingan.

Joko yakin hasil pertandingan ini bisa menjadi momentum yang bisa membuat anak asuhnya terus tampil apik. "Dari awal kami selalu optimis, meski dalam mempersiapkan tim ada kekuarangan tapi kami tetap optimis, untuk itu kami membutuhkan kemenangan " pungkasnya.

Hasil pertandingan ini mengatrol posisi Persik Kediri dalam papan klasemen sementara. Saat ini Macan Putih berada di posisi ke 7. Dari dua kali pertandingan, Persik baru memperoleh satu kemenangan. Dalam pertandingan sebelumnya mereka dikalahkan Bali United dengan skor 1-0.

Baca Juga: Persik Kediri Siap Curi Poin dari Borneo FC 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya