Jelang Derby Jatim, Persik Kediri Fokus Pemulihan Fisik Pemain

Jadi pembuktian Javier Roca

Kediri, IDN Times - Persik Kediri mulai mempersiapkan diri melakoni laga bertajuk Derby Jawa Timur di pekan ke-10. Mereka akan menjamu Arema FC di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/2022) mendatang. Skuad Macan Putih kini fokus memulihkan kondisi fisik pemain. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit, mengingat Arema FC kini dilatih oleh Javier Roca, yang sebelumnya melatih Persik Kediri.

1. Pemain lelah setelah menempuh jalan darat saat lawan RANS Nusantara FC

Jelang Derby Jatim, Persik Kediri Fokus Pemulihan Fisik PemainPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan saat ini mereka fokus untuk mengembalikan kondisi stamina dan fisik pemain. Saat melawat ke markas RANS Nusantara FC, mereka memilih jalur darat sehinggga banyak berpengaruh kepada kondisi pemain.

“Saat ini kami fokus ke endurance, saat perjalanan baik pergi maupun pulang sedikit macet, jadi kami fokus mengembalikan fisik terlebih dulu. Ada beberapa pemain yang absen, seperti Fitra Ridwan yang terkena demam dan cedera, tapi secara umum pemain melakukan recovery cukup bagus,” ujarnya, Selasa (13/09/2022).

2. Tentukan pemain berdasarkan hasil latihan

Jelang Derby Jatim, Persik Kediri Fokus Pemulihan Fisik PemainPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Divaldo juga menekankan bahwa pemilihan pemain yang turun bertanding akan berdasarkan performa saat latihan. Sehingga pelatih berpaspor Portugal ini menegaskan penentuan pemain mengacu kerja kerassaat sesi latihan dan mengabaikan faktor lainnya. Hal ini membantah adanya rumor terkait pemain titipan.

“Saya harus objektif, seperti Taufiq pemain yang pengalaman dan dibutuhkan dalam tim, namun tentu saya akan memantau kondisinya terlebih dulu, apakah sudah siap 100 persen, " ujarnya.

Baca Juga: Ditahan Imbang Tim Tamu, Persik Kediri Masih Terkendala Finishing

3. Mental pemain berangsur membaik

Jelang Derby Jatim, Persik Kediri Fokus Pemulihan Fisik PemainPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Tak hanya itu Divaldo mengaku selalu mendengar masukan dan berdiskusi dengan pemain soal teknis di lapangan hijau. Menurutnya salah satu kekuatan tim adalah kekompakan. Kondisi mental pemain saat ini juga terus membaik. Hal ini tidak lepas dari dua hasil pertandingan terakhir. Meskipun belum meraih kemenangan, namun mereka berhasil mendapatkan poin.

“Berbicara soal tim, saya senang mental pemain terus membaik, sudah bisa lepas dan komunikasi di lapangan juga cair. Saya juga suka berdikusi dengan pemain soal posisi terbaik mereka, itu akan sangat membantu tim," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Curi 1 Poin dari Kandang Lawan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya