Comscore Tracker

Jelang Lawan Borneo FC, Javier Roca Dikabarkan Mundur

Tak hadir dalam sesi konferensi pers

Kediri, IDN Times - Persik Kediri sedang menghadapi berita kurang mengenakkan menjelang pertadingan melawan Borneo FC Jumat (12/08/2022) sore. Pelatih Javier Roca dikabarkan mengundurkan diri. Tidak hadirnya pelatih asal Cile dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan menguatkan informasi tersebut. Dalam sesi tersebut diwakili oleh asisten pelatih, Johan Prasetyo. Hingga saat ini manajemen belum memberi penjelasan terkait kabar mundurnya Javier Roca ini.

1. Beralasan sakit dan tunjuk asisten pelatih

Jelang Lawan Borneo FC, Javier Roca Dikabarkan MundurPelatih Persik Kediri tak hadir dalam sesi konferensi pers. IDN Times/ istimewa

Menurut Johan, Javier Roca absen dalam sesi konferensi pers karena mengalami sakit. Roca lalu menunjuknya sebagai wakil untuk menghadiri sesi tersebut. Johan juga mengaku siap untuk menjalankan semua intruksi Roca jika masih absen pada pertandingan besok.

"Terkait rumor tersebut bukan kewenangan saya menjawab yang jelas hari ini Coach Roca sakit saya ditunjuk untuk hadir di Pre Match Conference," ujarnya, Kamis (11/08/2022).

2. Santer dikabarkan mundur sejak kemarin

Jelang Lawan Borneo FC, Javier Roca Dikabarkan MundurPelatih Persik Kediri, Javier Roca. Instagram.com/ @persikfcofficial

Kabar mundurnya Javier Roca dari kursi pelatih Persik Kediri berembus cukup kencang sejak kemarin. Mundurnya mantan pemain Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya ini tak lepas dari rentetan hasil buruk yang diraih Macan Putih di awal musim ini.

Dalam tiga pertandingan perdana Liga 1, Skuad Macan Putih hanya mampu meraih 1 poin saja. Mereka pun kini berada di peringkat 16 klasemen sementara. Spekulasi lain, Javier Roca disebut berkonflik dengan pihak manajemen Persik.

Baca Juga: Terimbas Final Piala AFF U-16, Jadwal Main Persik Maju Sehari

3. Melatih sejak bulan November tahun lalu

Jelang Lawan Borneo FC, Javier Roca Dikabarkan MundurPelatih Persik Kediri, Javier Roca. Instagram.com/ @persikfcofficial

Roca sendiri secara resmi mulai melatih Persik Kediri sejak bulan November tahun lalu. Pelatih berpaspor Cile ini terpilih menjadi pelatih kepala menggantikan posisi yang ditinggalkan Joko Susilo, pada bulan Oktober. Di bawah kepelatihannya, Persik Kediri menunjukkan progres yang signifikan. Dari tim yang selalu berkutat di zona degradasi, Roca berhasil membawa Persik finis di posisi ke 11 musim lalu. Prestasi ini membuat pihak manajemen memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di musim ini.

Baca Juga: Persik Kediri Ditaklukkan Madura, Javier Roca Minta Maaf

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya