Gethuk Belum Puas dengan Performa Nikola Asceric di Lini Depan Persik

Harap bisa segera beradaptasi

Kediri, IDN Times - Pemain asing Persik Kediri, Nikola Asceric resmi melakoni debutnya di Shopee Liga 1 2020 pada laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (6/3). Meski berhasil memberikan assist untuk gol Faris Adhitama, namun pelatih Persik Kediri Joko Susilo belum puas dengan performa Nikola. Terlebih pada babak kedua, di mana striker berpostur jangkung itu terlihat kebingungan saat sudah berada di kotak penalti lawan.

1. Baru bergabung latihan 3 hari sebelum pertandingan

Gethuk Belum Puas dengan Performa Nikola Asceric di Lini Depan PersikNikola Asceric saat bermain melawan Bhayangkara FC, IDN Times / istimewa

Pelatih yang akrab dipanggil Gethuk itu menjelaskan, salah satu penyebab belum moncernya penampilan Nikola karena faktor kebugaran. Nikola baru tiba di Kediri tiga hari sebelum pertandingan. “Belum 100 persen. Jadi bagus, dia sudah bermain cukup, cukup menurut saya. Karena, bagaimana mungkin dia latihan dua hari bisa fit,” ujar Gethuk, Minggu (8/3).

2. Permainan menurun di babak kedua

Gethuk Belum Puas dengan Performa Nikola Asceric di Lini Depan PersikPelatih Persik Kediri, Joko Susilo, IDN TImes/ Bramanta Pamungkas

Sejatinya pada laga melawan Bhayangkara itu Nikola cukup menonjol pada babak pertama. Dia cukup memberikan ancaman untuk barisan pertahanan lawan. Hanya saja usai turun minum, Nikola tampak kelelahan. 

"Tapi saya yakin semakin hari Nikola akan semakin baik,” imbuh Gethuk.

Baca Juga: Gagal Menang di Kandang Sendiri, Persik Ditahan Imbang Bhayangkara 1-1

3. Direkrut saat kompetisi sudah berjalan

Gethuk Belum Puas dengan Performa Nikola Asceric di Lini Depan PersikPemain asal Serbia, Nikola Asceric usai tanda tangan kontrak dengan Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

Mantan pemain klub kasta tertinggi Liga 1 Serbia, FK Macva Sabac didatangkan saat kompetisi berjalan di pekan pertama.  Nikola menggantikan pemain asing asal Slovenia Patrick Bordon yang batal direkrut karena mempunyai riwayat cedera ACL dan MCL.

Sementara itu, di pekan kedua ini Persik Kediri harus puas berbagi angka. Hasil imbang 1-1 membuat Persik berada di peringkat 8 dengan koleksi 2 poin dari dua laga yang sudah dijalani.

Baca Juga: Ditahan Imbang Bhayangkara, Gethuk Tetap Apresiasi Pemain Persik

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya