Ditahan Imbang Bhayangkara, Gethuk Tetap Apresiasi Pemain Persik

Keluarnya Faris Aditama berdampak pada serangan tim

Kediri, IDN Times - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku kecewa atas hasil imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada matchday kedua Liga 1 2020. Padahal, mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Hasil imbang ini membuat Persik Kediri menempati posisi 8 klasemen sementara dengan raihan 2 poin.

1. Pemain cedera, strategi sulit dimainkan

Ditahan Imbang Bhayangkara, Gethuk Tetap Apresiasi Pemain PersikPelatih Persik Kediri, Joko Susilo saat sesi , IDN Times / istimewa

Meskipun hanya bisa memetik satu poin, Joko Susilo tetap memberikan apresiasi terhadap para pemainnya. Menurutnya, raihan hasil imbang ini disebabkan karena tidak jalannya stratergi pada babak kedua.

Cederanya sang kapten, Faris Aditama harus diakui berdampak pada ritme serangan tim. Faris harus diganti pada menit ke 47.

"Kami sebenarnya menyiapkan beberapa strategi, namun karena ada pergantian pemain (yang cedera), semuanya tidak berjalan lancar," terang pria yang akrab disapa Gethuk saat konferensi pers seusai laga.

2. Apresiasi perjuangan pemain

Ditahan Imbang Bhayangkara, Gethuk Tetap Apresiasi Pemain PersikPemain Persik Kediri berusaha melewati pemain Bhayangkara FC, IDN Times / istimewa

Gethuk mengaku, para pemainnya sudah berupaya maksimal untuk memainkan strategi yang direncanakan. Di babak tersebut Persik terlihat kebingungan, sedangkan Bhayangkara FC banyak mendominasi permainan. "Hasil pertandingan ini akan kami jadikan bahan evaluasi ke depan," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Ingin Kehilangan Poin Kandang, Persik Mainkan Pemain Baru

3. Bhayangkara FC syukuri hasil imbang

Ditahan Imbang Bhayangkara, Gethuk Tetap Apresiasi Pemain PersikPelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, IDN Times / istimewa

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC Paul Cristoper Munster mengakui bahwa pada awal pertandingan, timnya sempat kecolongan lewat gol cepat Faris Aditama. Baginya, hasil imbang melawan Persik Kediri tersebut tetap harus disyukuri.

Bhayangkara sejatinya punya peluang untuk memenangkan pertandingan andai saja Renan Silva sukses mengeksekusi tendangan penalti. Renan dilanggar oleh Ante Bakmaz. Sayangnya, tendangannya mampu dibaca dengan baik oleh Dimas Galih.

"Kami bersyukur dengan hasil imbang ini. Yang jelas, jika penalti tadi berhasil, tentunya hasilnya juga berbeda," ungkapnya.

Baca Juga: Gagal Menang di Kandang Sendiri, Persik Ditahan Imbang Bhayangkara 1-1

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya