Danilo Fernando Resmi Ditunjuk Sebagai Direktur Teknik Persik Kediri

Sebelumnya ia mundur dari PSS Sleman

Kediri, IDN Times - Danilo Fernando resmi ditunjuk sebagai Direktur Teknik Persik Kediri. Mantan manager PSS Sleman ini bukanlah sosok asing bagi Persik. Pria asal Brasil ini pernah membawa Persik juara Liga Indonesia pada musim 2006. Jabatan Direktur Teknik ini sudah kosong sejak awal musim kompetisi BRI Liga 1 2021. Terakhir jabatan ini diisi oleh mantan pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

1. Manajemen bebani tugas untuk Danilo

Danilo Fernando Resmi Ditunjuk Sebagai Direktur Teknik Persik KediriPersik Kediri tunjuk Danilo Fernando sebagai Direktur Teknik. IDN Times/ istimewa

General Manager (GM) Persik Kediri M. Syarif Hidayatullah mengatakan, Danilo akan memiliki sejumlah tugas dalam jabatan baru ini. Hal pertama yang langsung dilakukan Danilo adalah bersinergi dengan tim pelatih dalam sisi strategi teknis tim agar target kompetisi yang diberikan manajemen dapat terpenuhi.

"Sebagai mantan pesepak bola profesional, kami meyakini Danilo bisa memberikan masukan terkait teknis di Persik," ujarnya, Senin (15/11/2021).

2. Pengembangan pemain muda menjadi prioritas

Danilo Fernando Resmi Ditunjuk Sebagai Direktur Teknik Persik KediriDirektur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando. IDN Times/ istimewa

Selain itu, Danilo juga diberikan tugas untuk merumuskan dan membuat perencanaan terkait pengembangan pembinaan pemain usia dini. Syarif mengungkapkan, salah satu fokus Persik saat ini adalah mengembangkan pembinaan pemain muda klub, dimana target yang dicapai adalah dapat mengorbitkan pemain binaan sendiri ke dalam tim senior. "Pembinaan pemain muda menjadi salah satu fokus kami, untuk itu Danilo akan membuat perencanaannya," tuturnya.

Baca Juga: Pelatih Asing Menjadi Juru Racik Persik Kediri di Sisa Kompetisi

3. Danilo pernah menjabat Dirtek di Borneo

Danilo Fernando Resmi Ditunjuk Sebagai Direktur Teknik Persik KediriDanilo Fernando saat berbaju Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Manajemen tidak asal pilih dengan penunjukan Danilo. Faktor kedekatan dan pengalamannya dengan Persik diharapkan bisa membawa spirit baru di tim. Jabatan Direktur Teknik ini bukan pertama kali bagi Danilo.

Sebelumnya pada 2014 lalu, Danillo pernah menjabat sebagai Direktur Teknik di Pusamania Borneo FC. "Kami ucapkan selamat bertugas untuk Danilo. Semoga bisa membantu Persik melalui tugas-tugasnya," pungkas Syarif.

Baca Juga: Persik Kediri Resmi Tunjuk Javier Roca Sebagai Pelatih Kepala

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya