Comscore Tracker

Terdepak dari Turnamen, Manajemen Persik Kediri Siapkan Evaluasi

Jadikan Piala Presiden ajang uji coba resmi

Kediri, IDN Times - Skuad Persik Kediri langsung pulang setelah terdepak dari turnamen Piala Presiden 2022. Pihak manajemen sudah menyiapkan sejumlah evaluasi selama pelaksanaan TC dan turnamen pramusim tersebut. Sejak awal mereka menjadikan Piala Presiden 2022 sebagai ajang uji coba resmi, untuk memantapkan permainan sebelum kick off Liga 1 dimulai.

1. Pemain diliburkan latihan selama 3 hari

Terdepak dari Turnamen, Manajemen Persik Kediri Siapkan EvaluasiPemain Persik Kediri saat berlatih

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando mengatakan sudah menyiapkan sejumlah bahan evaluasi untuk skuad Macan Putih ini. Pemain akan mendapat libur latihan selama tiga hari, dan akan kembali berlatih pada Kamis (24/06/2022) mendatang. "Kami memang memetik banyak pelajaran berharga di 3 pertandingan di Grup D kemarin dan itu menjadi bahan evaluasi bagi manajemen," ujarnya, Selasa (21/06/2022)

Baca Juga: Kantongi Kartu Kuning Lebih Banyak, Persik Kediri Tak Lolos 8 Besar

2. Faktor teknis dan non teknis akan dievaluasi

Terdepak dari Turnamen, Manajemen Persik Kediri Siapkan EvaluasiPemain Persik Kediri saat berlatih

Menurut Danilo, tidak hanya dari sisi teknis dan taktikal yang nantinya akan dievaluasi, namun juga faktor lainnya juga. Mental atau kesiapan pemain sebelum pertandingan juga di evaluasi. Hal ini dikarenakan dalam sepak bola tidak hanya sisi teknis dan taktik saja yang berpengaruh. Namun faktor lain juga menjadi penentu. "Sepakbola bukan hanya sisi teknis dan taktikal saja, namun juga faktor lain seperti mental atau kesiapan pemain saat pertandingan. Yang jelas semuanya akan menjadi bahan pembelajaran," jelasnya.

3. Rencanakan uji coba sebelum Liga 1 dimulai

Terdepak dari Turnamen, Manajemen Persik Kediri Siapkan EvaluasiPemain Persik Kediri saat melawan PSM Makasar di turnamen Piala Presiden 2022

Pihak manajemen sendiri berencana mengagendakan pertandingan uji coba lagi sebelum Liga 1 resmi bergulir. Namun mereka akan melihat progres pemain beberapa hari kedepan dan membincangkan rencana ini bersama pelatih Javier Roca.

"Kemungkinan besar sebelum masuk di kompetisi resmi Liga 1 Indonesia 2022/2023 resmi bergulir, manajemen merencanakan agenda uji coba, namun tentunya ini masih dalam proses dan kita akan melihat progres kedepan dan baru kita pastikan," pungkasnya.

4. Hanya bisa cetak 1 gol selama turnamen pramusim

Terdepak dari Turnamen, Manajemen Persik Kediri Siapkan EvaluasiPemain Persik Kediri saat melawan PSM Makasar di turnamen Piala Presiden 2022

Tim berjuluk Macan Putih ini resmi tersingkiri dari turnamen Piala Presiden 2022 setelah hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan PSM Makasar di pertandingan terakhir. Selama turnamen ini Persik mampu menciptakan banyak peluang namun hanya bisa mencetak 1 gol saja. Persik tak lolos ke babak 8 besar karena kalah dalam hitungan fair play. Selama babak penyisihan grup Persik telah mengantongi 12 kartu kuning.

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya