Comscore Tracker

Persik Waspadai Kebangkitan Persebaya saat Derby Jatim

Persik Kediri bertekad lanjutkan trend positif

Kediri, IDN Times - Derby Jawa Timur tersaji dalam pekan ke 30 kompetisi Liga 1 musim ini. Persik Kediri akan menjamu Persebaya Surabaya, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri besok Sabtu (18/3/2023) sore. Tim tuan rumah diketahui sedang on fire setelah berhasil meraih kemenangan beruntun dalam 5 pertandingan. Kondisi ini berbalik dengan tim tamu yang belum pernah menang pada 5 pertandingan terakhir. Persebaya Surabaya hanya meraih 2 poin dalam pertandingan tersebut.

1. Hanya terpaut 1 poin dari zona degradasi, Persik ingin posisi aman

Persik Waspadai Kebangkitan Persebaya saat Derby JatimPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan siap berjuang maksimal untuk meraih tambahan 3 poin. Mereka membutuhkan kemenangan agar dapat semakin menjauh dari zona degradasi. Saat ini Persik Kediri berada di peringkat ke 15 dengan raihan 32 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dengan peringkat ke 16, Barito Putra yang berada di zona degradasi. "Kita mau cari aman, mau naik peringkat agar aman dari zona degradasi, fokus cari 3 poin di pertandingan besok," ujarnya, Jumat (17/03/2023).

Baca Juga: Hadapi Persebaya, Persik Incar Kemenagan Keenam Beruntun

2. Pemain diminta fokus selama pertandingan

Persik Waspadai Kebangkitan Persebaya saat Derby JatimPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Semua pemain juga dalam kondisi siap untuk pertandingan besok. Tidak ada pemain Persik Kediri yang cedera atau mengalami akumulasi kartu sehingga tidak dapat dimainkan. Meskipun Persebaya Surabaya sulit menang dalam 5 pertandingan, namun Divaldo tetap mewaspadainya. Pemain diminta fokus selama 90 menit untuk mengantisipasi kebangkitan lawan.

"Kami tidak percaya mereka datang dengan kondisi yang tidak siap, kami waspadai kebangkitan lawan," tuturnya.

3. Ingin catatkan sejarah di Derby Jatim

Persik Waspadai Kebangkitan Persebaya saat Derby JatimPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pertandingan besok juga dinilai Divaldo sarat gengsi. Hal ini karena laga bertajuk Derby Jawa Timur ini mempertaruhkan segalanya. Divaldo ingin menciptakan sejarah dalam pertandingan tersebut. Menurutnya hasil pertandingan ini menjadi catatan sejarah tersendiri. "Karena ini merupakan pertandingan derby, saya ingin mencatatkan sejarah memenangi laga besok," pungkasnya.

Baca Juga: Ditahan Imbang Persib, Persebaya Lanjutkan Puasa Menang

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya