Bantah Bermain Kasar, Persik Kembalikan Piala Trofeo Ronaldinho

Ada tudingan adu kungfu di turnamen tersebut

Kediri, IDN Times - Turnamen Trofeo Ronaldinho yang digelar beberapa waktu lalu di Stadion Gajayana, Malang, meninggalkan kesan tersendiri bagi Persik Kediri. Dalam turnamen ini Persik dituding bermain kasar dan terlalu serius. Beberapa warganet bahkan menganggap permainan Persik mengarah ke adu kungfu. Pihak manajemen merespons tudingan ini dengan mengembalikan piala trofeo tersebut ke pihak penyelenggara.

1. Diumumkan lewat akun resmi @persikfcofficial

Bantah Bermain Kasar, Persik Kembalikan Piala Trofeo RonaldinhoPersik Kediri saat berlaga dalam Trofeo Nusantara semalam.

Melalui akun resmi instagram @persikfcofficial mereka mengunggah pernyataan ini. Menurutnya tudingan permainan adu kungfu ini sangat tidak tepat. Berdasarkan Match Summary, dalam dua pertandingan melawan RANS Nusantara dan Arema FC tidak ada kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit untuk pemain Persik Kediri.

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai adu kungfu merupakan opini sepihak tanpa melihat data statistik serta kejadian sebenarnya yang terlihat di lapangan hijau," tulis akun Persik.

Baca Juga: Hadapi Ronaldinho, Persik Berharap Pemain Bisa Ambil Pelajaran 

2. Data statistik menunjukkan minimnya pelanggaran yang dibuat Persik Kediri

Bantah Bermain Kasar, Persik Kembalikan Piala Trofeo RonaldinhoPersik Kediri saat berlaga dalam Trofeo Nusantara semalam.

Selain itu saat melawan RANS Nusantara yang diperkuat oleh Ronadinho, Persik juga membantah melakukan banyak pelanggaran keras. Dari data jumlah pelanggaran dalam pertandingan tersebut tercatat 12 kali. Persik kediri mebuat 4 kali pelanggaran dan 8 lainnya RANS Nusantara.

"Tim Macan Putih selalu mengedepankan sportifitas dan fair play saat turun bermain di kompetisi manapun," terangnya.

3. Dengan sadar kembalikan piala trofeo ke pihak penyelenggara

Bantah Bermain Kasar, Persik Kembalikan Piala Trofeo RonaldinhoPiala trofeo yang dimenangkan Persik kediri

Para pemain Persik Kediri juga memberikan penghormatan dan kesempatan bagi Ronaldinho untuk menunjukkan skill kemampuannya. Namun statistik pertandingan menunjukkan bahwa pemain RANS Nusantara tidak banyak memberikan suplai bola kepada mantan pemain Barcelona FC ini.

"Ada 2 momen di mana Ronaldinhho berada dalam posisi yang bebas namun tidak diberikan umpan," bebernya.

Menutup statement tersebut, pihak manajemen Persik Kediri memutuskan untuk mengembaikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara.Tak hanya itu mereka juga menghapus unggahan foto terkait turnamen tersebut di laman akun resmi instagram. "Untuk Itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Rnaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya," pungkas statement ini.

Baca Juga: 9 Gaya Swag ala Ronaldinho yang Super Stylish, Mudah Disontek!

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya