Comscore Tracker

Persik Kediri Rekrut Wonderkid Asal Papua

Didatangkan dari klub Liga 2 PSBS Biak

Kediri, IDN Times- Persik Kediri resmi mendatangkan wonderkid asal Papua, Jimmy Aronggear. Pemain berusia 20 tahun ini didatangkan dari klub Liga 2, PSBS Biak. Penampilan impresif pemain asal Papua Kelly Sroyer di debutnya bersama Persik Kediri musim lalu, membuat manajemen memutuskan untuk mencari mutiara terpendam asal Bumi Cendrawasih lainnya.

1. Kepincut penampilan apik Kelly Stroyer musim lalu

Persik Kediri Rekrut Wonderkid Asal Papuamedia officer Persik Kediri

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatatakan penampilan Kelly Sroyer di musim lalu membuatnya kaget dan terkesan. Meskipun baru pertama kali bermain di kompetisi tertinggi di Liga Indonesia, namun Kelly mampu menjawab keraguan dengan menunjukkan performa menarik.

"Saya merasa semua juga cukup kaget dan terkesan dengan penampilan Kelly Sroyer musim lalu. Meski baru pertama bermain di level tertinggi sepakbola Indonesia, namun dia mampu menjawabnya dengan baik, bahkan beberapa kali menembus starting eleven dan bikin gol yang membantu tim Persik," ujarnya, Selasan (17/05/2022).

2. Sempat konsultasi ke Elie Aiboy

Persik Kediri Rekrut Wonderkid Asal Papuamedia officer Persik Kediri

Penampilan apik Kelly Sroyer ini membuat pihak manajemen tidak ragu lagi untuk mengorbitkan pemain asal Papua. Mereka lalu memilih Jimmy Aronggear untuk bergabung bersama skuad Macan Putih. Sebelum mendatangkan pemain kelahiran 24 Februari 2002 ini, Roca mengaku telah berkonsultasi dengan pelatihnya yakni Elli Aiboy.

"Sebelum merekrutnya, saya melihat penampilannya bersama PSBS Biak di kompetisi Liga 2 Indonesia musim lalu. Selain itu saya juga meminta pendapat dari pelatihnya Elli Aiboy yang juga pernah bermain bersama saya, saya sendiri berharap Jimmy mampu memberi warna berbeda dan menunjukkan permainan terbaiknya bersama Persik kedepannya," tuturnya.

Baca Juga: Tim Pelatih Persik Kediri Tak Alami Perubahan untuk Musim Depan

3. Tak ingin bebani Jimmy di musim perdana

Persik Kediri Rekrut Wonderkid Asal Papuamedia officer Persik Kediri

Jimmy sendiri akan diproyeksikan untuk bermain di posisi sayap pertahanan. Kemampuanyya bermain di posisi tersebut menjadi salah satu pertimbangan pihaknya memboyongnya ke dalam skuad Persik Kediri. Meski begitu Roca tidak akan membenani Jimmy di musim pertamanya nanti. "Biarkan dia berproses serta belajar terlebih dulu. Secara umum saya juga memang mempersiapkan agar Persik Kediri punya kedalaman skuad dan memiliki mayoritas pemain berusia dibawah 25 tahun di tahun ketiga nanti," pungkasnya.

 

Baca Juga: Perkuat Lini Serang, Persik Kediri Rekrut Mantan Pemain PSS Sleman

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya