Lengkapi Kuota Asing, Persik Kediri Rekrut Pemain Asal Brasil

Rekrutan ke 10 di bursa tranfer paruh musim

Kediri, IDN Times - Rekrutan pemain baru Persik Kediri di bursa trasnfer paruh musim ini belum selesai. Secara resmi mereka mengenalkan pemain asing terbaru, Anderson do Nascimento Cameiro. Bek asal Brasil ini melengkapi slot kuota pemain asing Persik Kediri. Anderson menggantikan posisi Arthur Felix yang dilepas manajemen karena ingin pulang. Pemain ini merupakan rekrutan ke 10 yang bergabung Persik Kediri di bursa transfer paruh musim.

1. Sudah ikut berlatih dengan pemain lainnya

Lengkapi Kuota Asing, Persik Kediri Rekrut Pemain Asal BrasilPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan Anderson sudah berada di Kediri dan mengikuti sesi latihan bersama tim sejak hari Minggu (21/01/2023) lalu. Pemain yang terakhir membela klub Alki Oroklini di Divisi Dua Liga Siprus ini diharapkan dapat segera dimainkan di laga selanjutnya. Skuad Macan Putih dijadwalkan akan melawat ke kandang Borneo FC pekan ini.

“Kita harapkan proses adminitrasi bisa cepat selesai dan sudah bisa dimainkan pekan ini saat melawan Borneo FC," ujarnya, Kamis (26/01/2023).

Baca Juga: Menang Lagi, Pelatih Persik Puji Debut Flavio Silva

2. Dinilai memiliki postur kokoh 

Lengkapi Kuota Asing, Persik Kediri Rekrut Pemain Asal BrasilPemain asing baru Persik Kediri, Anderson do Nascimento Cameiro. IDN Times/ istimewa

Divaldo mengaku sudah melihat kemampuan pemain 29 tahun ini. Menurutnya Anderson sangat cocok untuk mengisi lubang pertahanan yang ditinggal Arthur Felix. Pemain kelahiran 4 Maret 1993 ini dinilai memiliki postur yang kokoh dan marking defence yang cukup baik. Selain itu Anderson juga bisa cepat memahami taktik strategi yang disiapkan tim pelatih.

"Kuat dalam bertahan serta bisa juga merancang serangan balik dari sisi pertahanan, namun yang terpenting dia mau bekerja keras dan membantu tim Persik Kediri di putaran kedua ini,” tuturnya.

3. Hanya miliki 3 stopper di tengah jadwal padat

Lengkapi Kuota Asing, Persik Kediri Rekrut Pemain Asal BrasilPemain asing baru Persik Kediri, Anderson do Nascimento Cameiro. IDN Times/ istimewa

Saat ini, Persik Kediri hanya memiliki 3 pemain yang berposisi sebagai stopper, yakni Vava Mario Yagallo, M Fisabillah dan Hamra Hehanusa. Salah satu stopper mereka, Fandry Imbiri dipinjamkan ke Persita Tangerang pada bursa transfer paruh musim ini. Dengan melihat jadwal pertandingan yang ketat, Persik membutuhkan tambahan pemain di posisi tersebut.

“Jika melihat jadwal pertandingan di putaran kedua yang sangat ketat, tentu akan sangat riskan jika kita hanya mengandalkan 3 pemain di 1 posisi. Belum lagi jika terkena cedera atau hukuman akumulasi kartu, target kami jelas ingin terus meraih hasil positif di setiap pertandingan sehingga memang kehadiran pemain tambahan terutama di sektor asing sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Baca Juga: Eks Timnas Portugal U-19 Siap Lakoni Debut Bersama Persik Sore Ini

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya