Comscore Tracker

Persik Kediri Lawan Barito Putera Tanpa Pemain Andalannya

Rohit Chand bakal absen

Kediri, IDN Times - Persik Kediri dipastikan kehilangan salah satu pemain andalannya pada pekan ke 11, saat melawan ke kandang Barito Putera, Kamis (29/09/2022) mendatang. Salah satu pemain asing mereka, Rohit Chand terpaksa absen karena mendapat panggilan dari Timnas Nepal di pertandingan resmi FIFA. Rohit kini sudah kembali ke negaranya, dan tidak bergabung dalam pemusatan latihan Persik Kediri yang dilakukan di Jakarta.

1. Dipanggil timnas Nepal, telah ajukan izin ke pelatih

Persik Kediri Lawan Barito Putera Tanpa Pemain AndalannyaPelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. Instagram.com/@persikfcoffcial

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan Rohit sudah mengajukan izin sehari setelah pertandingan terakhir melawan Arema FC. Pihak Federasi Sepakbola Nepak juga telah berkirim surat terkait pemanggilan pemain ini. Menurut Divaldo pemanggilan Rohit ke Timnas Nepal ini sangat tepat karena pemain tersebut memiliki kualitas.

"Rohit sudah izin sejak sehari pasca pertandingan terakhir kemarin, memang ada surat resmi dari Federasi Sepakbola Nepal dan tentu saya juga senang ia bisa bermain untuk negaranya. Apalagi Rohit memang pemain yang berkualitas," ujarnya, Jumat (23/09/2022).

Baca Juga: Rohit Chand Canangkan Target Sukses Bersama Persik Kediri

2. Tak tergantikan selama musim ini

Persik Kediri Lawan Barito Putera Tanpa Pemain AndalannyaRohit Chand saat membela Persik Kediri. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2018 ini nyaris menjadi sosok yang tidak tergantikan di Persik Kediri musim ini. Dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan sejauh ini, Rohit menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain penuh sejak menit awal dan tidak pernah diganti. Sesuai jadwal Rohit akan membela timnas Nepal yang bertanding melawan Bangladesh (27/9) di Kathmandu dan tiba kembali di Indonesia 2 hari pasca pertandingan tersebut.

"Saya berharap dia bisa kembali nanti dalam kondisi yang tetap fit karena tim masih akan membutuhkan kontribusinya di laga-laga berikutnya,” tuturnya.

3. Harap pemain pengganti bisa maksimal

Persik Kediri Lawan Barito Putera Tanpa Pemain AndalannyaRohit Chand saat membela Persik Kediri. instagram.com/ persikfcofficial

Sementara itu, Rohit Chand sendiri mengaku cukup kecewa harus absen membela Persik Kediri di laga kontra Barito Putera nanti. Pasalnya, dia menyatakan sangat ingin membantu rekan-rekan setimnya membawa Persik Kediri meraih hasil maksimal guna memperbaiki posisi di klasemen sementara.

'Saya cukup kecewa, karena sebenarnya di jadwal semula lawan Barito Putera akan dimainkan tanggal 3 Oktober, namun dikarenakan ada perubahan jadwal dan dimajukan ke tanggal 29 September sehingga saya harus absen. Namun saya percaya siapapun pemain yang akan diturunkan nantinya pasti akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri,” pungkasnya.

Baca Juga: Jeda Kompetisi, Persik Lakukan Pemusatan Latihan di Jakarta

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya