Tambah Daya Gedor, Persik Kediri Datangkan Top Score AFC Cup

Perkuat aroma samba di skuad Macan Putih

Kediri, IDN Times – Persik Kediri resmi mendatangkan striker asing asal Brasil, Pedro Paulo untuk memperkuat lini serang di kompetisi musim depan. Mantan striker timnas Brasil U-17 ini diketahui pernah bermain di Liga Vietnam dan Thailand. Kedatangan Pedro ini semakin memperkuat aroma Samba Persik Kediri. Selain Pedro, Persik telah memiliki 2 pemain asing asal Brasil yakni Renan Silva dan Anderson do Nasicimento. Pelatih anyar Persik Kediri Marcelo Rospide juga berasal dari Brasil.

1. Pernah bermain di Liga Vietnam dan Thailand

Tambah Daya Gedor, Persik Kediri Datangkan Top Score AFC CupStriker anyar Persik Kediri asal Brasil, Pedro Paulo. IDN Times/ istimewa

Pedro sendiri memiliki prestasi mentereng di Asia Tenggara karena tercatat pernah menjadi top skor ajang AFC Cup 2021/2022 lalu. Bersama klub asal Vietnam Vittel FC, pemain kelahiran Rio De Janeiro 10 Februari 1994 ini berhasil mencetak 5 gol sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak bersama Jasur Hassanov (Sogdiana Jizzakh) dan Paolo Josue (Kuala Lumpur City). Sebelum bermain di Vittel FC, Pedro juga pernah memperkuat klub Vietnan lainnya yakni Sai Gon FC dan klub Thailand, Lampang FC.

2. Diharapkan dapat meningkatkan daya gedor Persik Kediri

Tambah Daya Gedor, Persik Kediri Datangkan Top Score AFC CupStriker anyar Persik Kediri asal Brasil, Pedro Paulo. IDN Times/ istimewa

Direktur Persik, Arief Syaifuddin mengatakan perekrutan Pedro diharapkan dapat menambah daya gedor lini depan di kompetisi mendatang. Apalagi pemain yang juga pernah bermain di Liga Portugal bersama Rio Ave disebutnya sudah cukup mengetahui iklim sepakbola di Asia Tenggara di Vietnam dan Thailand yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

"Berdasarkan hasil diskusi dan evaluasi bersama jajaran tim kepelatihan, Persik Kediri memang membutuhkan pemain yang bisa membantu di lini depan. Karena itu kita harapkan Pedro bisa meneruskan ketajamannya bersama Persik nantinya, yang pasti Pedro sudah sesuai dengan skema dan kebutuhan tim nantinya," ujarnya, Jumat (19/05/2023).

3. Pemain segera dikumpulkan untuk latihan

Tambah Daya Gedor, Persik Kediri Datangkan Top Score AFC CupStriker anyar Persik Kediri asal Brasil, Pedro Paulo. IDN Times/ istimewa

Saat ini pihak manajemen akan segera memulai persiapan intensif menghadapi bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/2024. Tim pelatih sedang menyusun sejumalah program latihan. Dalam waktu dekat para pemain juga akan berkumpul untuk melakukan latihan perdana.

"Tim pelatih saat ini sedang menyusun program lengkap persiapan tim secara keseluruhan dan dalam waktu dekat proses latihan akan segera dimulai," pungkasnya

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya