Comscore Tracker

Sah, Persik Kediri Akhiri Kerja Sama dengan Pelatih Javier Roca

Ia menjadi pelatih kedua yang tanggalkan jabatannya

Kediri, IDN Times - Teka teki nasib pelatih Persik Kediri, Javier Roca terjawab sudah. Pihak manajemen secara resmi mengumumkan kerjasama bersama Roca telah berakhir. Pelatih asal Chile ini sebelumnya memimpin Macan Putih di 3 laga awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Hasil yang tidak maksimal disebut oleh manajemen menjadi alasannya. Roca menjadi pelatih kedua yang dipecat setelah Robert Rene Alberts yang harus mengakhiri kontrak mereka di awal musim. Kerjasama Robert dan Persib berakhir setelah Maung Bandung tak juga meraih kemenangan di tiga laga awal.

1. Manajemen Persik mengucapkan terima kasih atas jasa Roca

Sah, Persik Kediri Akhiri Kerja Sama dengan Pelatih Javier RocaPelatih Persik Kediri, Javier Roca. Instagram.com/ persikfcofficial

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando menyebut keputusan ini diambil manajemen seusai melakukan evaluasi menyeluruh. Mereka mengucapkan banyak terima kasih atas usaha yang telah diberikan oleh Javier Roca selama menjabat sebagai pelatih skuad berjuluk Macan Putih ini.

“Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya yang sudah terjalin baik selama ini. Semoga sukses kariernya di tempat yang lain,” ujarnya, Sabtu (13/08/2022).

2. Fokus laga lanjutan, akan tunjuk caretaker

Sah, Persik Kediri Akhiri Kerja Sama dengan Pelatih Javier RocaPelatih Persik Kediri, Javier Roca. Instagram.com/ persikfcofficial

Menurut Danilo, untuk sementara posisi Roca akan digantikan oleh pelatih sementara  alias caretaker. Manajemen masih mencari sosok pelatih lain yang sesuai dengan gaya permaianan Persik Kediri. Saat ini tim pelatih bersama pemain fokus mempersiapkan diri untuk melakoni laga lanjutan kompetisi Liga 1.

Mereka dijadwalkan akan menjalani laga tandang melawan PSIS Semarang di pekan kelima. “Untuk saat ini tim akan ditangani oleh caretaker sementara dan untuk penggantinya akan kita siapkan sembari berjalan,” tuturnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Borneo FC, Javier Roca Dikabarkan Mundur

3. Roca selamatkan Persik dari degradasi musim lalu

Sah, Persik Kediri Akhiri Kerja Sama dengan Pelatih Javier RocaPelatih Persik Kediri, Javier Roca. Instagram.com/ persikfcofficial

Meskipun belum berhasil meraih kemenangannya pada musim ini, namun sosok Roca bukan tanpa prestasi. Pada kompetisi musim lalu Roca berhasil menyelamatkan Persik Kediri dari zona degradasi.

Datang menggantikan pelatih Joko Susilo, mantan pemain Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya ini sukses membuat permainan Persik Kediri lebih agresif. Persik juga tercatat sebagai tim dengan progres peningkatan signifikan pada paruh musim. Hasilnya mereka berhasil meraih peringkat ke 11 klasemen musim lalu.

Baca Juga: Nama Javier Roca Menghilang dari Daftar Manajemen Persik Kediri

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya