Comscore Tracker

Derby Jatim, Panpel Persik Kediri Tak Siapkan Kuota untuk Aremania

Aremania dilarang datang ke Kediri

Kediri, IDN Times - Panpel Persik Kediri mempersiapkan diri untuk laga Derby Jatim Sabtu (17/09/2022) mendatang. Skuad Macan Putih akan menjamu Arema FC di Stadion Brawijaya Kediri. Beberapa skenario pengamanan terus dikomunikasikan bersama pihak kepolisian, untuk memastikan laga tersebut berjalan lancar.

Laga kontra Singo Edan memang menjadi perhatian serius manajemen Persik Kediri mengingat kedua tim merupakan rival, bahkan sempat terjadi kerusuhan beberapa tahun lalu. Sesuai hasil kesepakatan, suporter Arema FC dilarang untuk hadir langsung di stadion dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Debut Mengecewakan, Roca Gagal Bawa Arema FC Menang

1. Panpel koordinasikan pengamanan di dalam dan luar stadion

Derby Jatim, Panpel Persik Kediri Tak Siapkan Kuota untuk AremaniaPemain Persik melawan Arema FC.IDN Times/istimewa

Ketua LOC Persik Kediri, Abriadi Muhara mengatakan secara umum persiapan sudah dilakukan. Pihaknya optimis laga Derby Jawa Timur ini akan berlangsung dengan lancar. Sejumlah skenario rencana pengamanan juga terus dikomunikasikan dengan pihak kepolisian.

Selain pengamanan di sekitar dan dalam Stadion Brawijaya, Manajemen Macan Putih bersama kepolisian juga akan menjaga ketat pintu perbatasan. "Kita terus lakukan koordinasi dengan pihak berwajib dan kepolisian terkait pengamanan baik di dalam stadion maupun di luar," ujarnya, Kamis (15/09/2022).

Baca Juga: Jelang Derby Jatim, Persik Kediri Fokus Pemulihan Fisik Pemain

2. Tiket dijual offline untuk pastikan tidak ada Aremania

Derby Jatim, Panpel Persik Kediri Tak Siapkan Kuota untuk AremaniaAremania saat memberi dukungan di stadion. instagram.com/malangfootballfans

Berbeda dengan laga sebelumnya, dalam pertandingan ini pihak Panpel akan menjual tiket secara offline. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pembeli tiket adalah warga Kediri atau Persik Mania. Panpel menyiapkan 12 ribu tiket yang hanya diperuntukkan untuk suporter Persik Kediri saja. Terdapat 2 loket yang dibuka di stadion pada hari H pertandingan.

“Khusus untuk laga melawan Arema FC memang ada sedikit perubahan untuk penjualan tiket dengan beberapa pertimbangan. Jika sebelumnya dilakukan secara online, maka khusus laga ini tiket akan dijual offline,” imbuhnya.

3. Sepakati 8 poin sebelum Derby Jatim

Derby Jatim, Panpel Persik Kediri Tak Siapkan Kuota untuk AremaniaPemain Persik melawan Arema FC.IDN Times/istimewa

Sebelum laga Derby Jatim ini, pihak manajamen Persik Kediri bersama Pemkot, kepolisian serta perwakilan suporter Arema telah melakukan pertemuan. Mereka menyepakati 8 poin dalam pertemuan tersebut. Salah satu poinnya Aremania tidak akan datang ke Kediri untuk memberi dukungan di Stadion. Hal tersebut juga berlaku bagi Persik Mania. Mereka tidak diperbolehkan bertandang ke Malang untuk mendukung Persik Kediri.

Baca Juga: Video Arthur Irawan Bertikai dengan Suporter Persik Kediri Viral

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya