Lawan Persita, Persik Kediri Optimis Bisa Curi Poin

Pertandingan perdana berlangsung malam hari

Kediri, IDN Times - Persik Kediri bakal melakoni laga perdana di kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka akan melawan Persita Tangerang, di Stadion Indomilk Arena, malam ini. Meskipun dalam pertandingan pra musim Persik Kediri belum tampil secara meyakinkan, namun mereka optimis bisa mencuri poin dari kandang lawan. Rekor pertemuan kedua tim pada musim lalu berpihak ke skuad berjuluk Macan Putih.

1. Sebanyak 23 pemain dibawa ke Tangerang

Lawan Persita, Persik Kediri Optimis Bisa Curi PoinPemain Persik Kediri saat mencoba lapangan di Tangerang. IDN Times/ media officer Persik Kediri

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan para pemain saat ini dalam kondisi prima dan siap bermain. Sebanyak 23 pemain dibawa untuk melawan Persita Tangerang. Tim langsung berangkat ke Tangerang usai menjalani latihan di Boyolali, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Mereka terpaksa berlatih di luar kota karena Stadion Brawijaya yang menjadi home base masih dalam tahap perbaikan.

"Kondisi pemain bagus mereka semua sudah siap dimainkan di pertandingan perdana ini," ujarnya, Senin (25/07/2022).

Baca Juga: Persita Vs Persik: Siap Tempur, Pendekar Cisadane Incar 3 Poin Perdana

2. Persita miliki pelatih berpengalaman

Lawan Persita, Persik Kediri Optimis Bisa Curi PoinPemain Persik Kediri saat mencoba lapangan di Tangerang. IDN Times/ media officer Persik Kediri


Meski memiliki rekor pertemuan yang lebih baik dengan Persita Tangerang di musim lalu, namun Roca mengaku hal tersebut bukanlah sebuah keuntungan bagi pihaknya. Banyaknya pemain baru di skuad Laskar Cisadane musim ini disebutnya tidak akan terlalu berpengaruh ke jalannya pertandingan nantinya.

"Catatan pertemuan musim lalu dimana kita menang sekali dan imbang sekali tidak bisa dijadikan patokan, begitu juga banyaknya pemain baru di Persita, mereka tim yang punya nama besar dan sekarang dilatih Alfredo Vera yang punya pengalaman di Liga Indonesia," tuturnya.

3. Pemain telah bekerka keras selama pra musim

Lawan Persita, Persik Kediri Optimis Bisa Curi PoinPemain Persik Kediri saat mencoba lapangan di Tangerang. IDN Times/ media officer Persik Kediri

Hal senada juga disampaikan oleh gelandang Arthur Irawan. Mantan pemain PSS Sleman ini menyatakan rekan-rekannya dalam kondisi yang prima dan siap tampil maksimal. Para pemain telah berlatih maksimal selama turnamen pra musim.

"Seluruh pemain sudah bekerja keras di pra musim, semuanya berusaha maksimal dan kami ingin membuka musim dengan mencuri poin di kandang Persita. Tapi semua tahu Persita tim yang bagus dan tidak akan mudah bermain disini, mereka juga akan didukung suporternya, semoga laga nanti berjalan menarik," katanya.

Baca Juga: Inilah Makna Filosofis Jersey Persik Kediri yang Baru

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya