Comscore Tracker

Ferinando Pahabol Resmi Gabung Persik Kediri

Persik Kediri miliki 3 pemain asal Papua

Kediri, IDN Times - Persik Kediri belum menarik rem di bursa transfer. Mereka mengenalkan rekrutan anyar untuk memperkuat tim di kompetisi musim depan. Secara resmi mantan pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol dikenalkan menjadi bagian dari skuad Macan Putih musim depan. Dengan tambahan ini total terdapat tiga pemain dari Bumi Cendrawasih yang akan mempekuat Persik Kediri di musim depan. Sebelumnya mereka telah mempunyai dua wonderkid asal Papua, Jeam Kelly Sroyer dan Jimmy Aronggear.

1. Salah satu talenta terbaik asal Papua

Ferinando Pahabol Resmi Gabung Persik Kedirimedia officer Persik Kediri

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan sudah lama mengikuti dan tertarik dengan permainan Ferinando Pahabol. Pemain kelahiran 16 Januari 1992 ini diakuinya sebagai salah satu talenta terbaik Bumi Cendrawasih yang sekarang masih aktif bermain di level tertinggi sepakbola nasional.

"Saya pikir pelatih di Indonesia juga akan senang jika memiliki pemain seperti Pahabol di dalam timnya. Namun tentu kita harus menghormati kontraknya dan setelah selesai dia juga mengatakan memiliki minat untuk bergabung di Persik Kediri maka saya langsung merekrutnya," ujarnya, Jumat (20/05/2022)..

Baca Juga: Ingin Pensiun di Persik, Ini Kiprah Arthur Irawan Selama di Indonesia

2. Musim lalu cetak 9 gol dan 5 asists

Ferinando Pahabol Resmi Gabung Persik KediriInstagram.com

Dilansir dari situs trasfermarkt.co.id, pemain dengan posisi sayap kiri ini memiliki nilai sebesar Rp 2,61 Milliar. Dalam kompetisi musim lalu, Pahabol bermain di 31 pertandingan dan berhasil mencetak 9 gol serta 5 asists. Kecepatan dan naluri mencetak gol menjadi salah satu kemampuannya yang akan berguna untuk Persik Kediri. "Saya pikir Pahabol bisa bantu tim kita dan saya berharap secepatnya beradaptasi dengan sistem latihan kita. Kecepatan serta naluri gol dia merupakan keunggulan dia yang akan sangat kita maksimalkan," imbuhnya.

3. Akan menjadi mentor bagi duo wonderkid Papua

Ferinando Pahabol Resmi Gabung Persik Kedirimedia officer Persik Kediri

Roca juga mempunyai rencana lain bagi Ferinando Pahabol. Mantan pemain Persebaya Surabaya dan Kalteng Putra ini akan menjadi mentor sempurna bagi duo wonderkid Papua, Jeam Kelly Sroyer dan Jimmi Aronggear.
"Pahabol akan menjadi role model yang baik bagi Kelly dan Jimmy, bagaimana sikapnya baik saat latihan, saat pertandingan maupun di luar lapangan," pungkasnya

Baca Juga: Termasuk Arthur Irawan, 6 Pemain Persik Kediri Dipertahankan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya