Fakta Persik Kediri Selalu Menang saat Pakai Jersey Putih

Menang 6 kali beruntun, lho!

Kediri, IDN Times - Terdapat fakta unik di balik 6 kemenangan beruntun yang berhasil diperoleh Persik Kediri pada kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka selalu menang saat memakai kostum ketiga berwarna putih. Dalam musim ini Persik Kediri awalnya memiliki dua kostum untuk pertandingan kandang dan tandang. Kostum warna ungu digunakan untuk pertandingan kandang, dan kostum warna kuning saat mereka melakukan tandang. Pada 22 Februari lalu, Persik resmi merilis kostum ketiga berwarna putih.

1. Digunakan pertama kali saat melawan Rans Nusantara FC

Fakta Persik Kediri Selalu Menang saat Pakai Jersey PutihPemain Persik Kediri saat melawan RANS Nusantara FC. IDN Times/ istimewa

Pertandingan melawan Rans Nusantara FC menjadi laga pertama Persik Kediri mengenakan jersey ketiga ini. Hasilnya mereka menang telak dengan skor 5-1. Setelah itu skuad Macan Putih selalu mengenakan jersey putih tersebut. Penampilan Persik tampak impresif dengan balutan kostum berwarna putih ini. Mereka sukses meraih 6 kemenangan beruntun dengan menggunakan kostum ini.

Baca Juga: 5 Pemain Persik Kediri yang Moncer di Putaran Kedua

2. Arthur yakin kemenangan juga karena latihan

Fakta Persik Kediri Selalu Menang saat Pakai Jersey PutihPemain Persik Kediri saat melawan RANS Nusantara FC. IDN Times/ istimewa

Kapten Persik Kediri, Arthur Irawan mengakui adanya hoki saat menggunakan kostum putih ini. Namun Arthur juga megingatkan kemenangan yang berhasil diraih adalah berkat latihan keras para pemain. Menurutnya para pemain harus melupakan mitos kostum putih ini dan fokus untuk pertandingan selanjutnya.

"Pastinya gak bisa bohong selama mengenakan kostum warna putih selalu menang, tapi jangan lupa ini juga berkat latihan," ujarnya, Selasa (21/03/2023).

3. Bersiap lawan Persita Tangerang di laga tunda

Fakta Persik Kediri Selalu Menang saat Pakai Jersey PutihPemain Persebaya saat lawan Persik. IDN Times/istimewa

Persik sendiri dijadwalkan melawan Persita Tangerang, pada Jumat (24/03/2022) mendatang. Pertandingan ini merupakan laga tunda yang seharusnya digelar awal Februari lalu. Laga ini akan digelar malam hari karena sudah memasuki bulan Ramadhan. Arthur sendiri mengajak pemain untuk fokus di setiap pertandingan sehingga mendapatkan hasil maksimal. "Fokus game by game, jangan terbawa mitos harus terus latihan keras," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Incar Rekor Baru Jelang Hadapi Persita Tangerang

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya