Eks Timnas Portugal U-19 Siap Lakoni Debut Bersama Persik Sore Ini

Persik Kediri lawan Madura United

Kediri, IDN Times - Derby Jawa Timur menjadi laga kandang perdana Persik Kediri, di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka akan menjamu Madura United, di Stadion Brawijaya Kota Kediri sore ini. Pertandingan ini ditunggu banyak pihak karena menjadi debut untuk mantan punggawa Timnas Portugal U-19, Flavio Silva. Pemain yang direkrut Persik Kediri saat bursa transfer pertengahan musim ini urung menjalani debut pada pekan lalu lantaran terkendala adminitrasi.

1. Adminitrasi telah rampung, siap dimainkan

Eks Timnas Portugal U-19 Siap Lakoni Debut Bersama Persik Sore IniPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan seluruh proses adminitrasi Flavio sudah rampung dan bisa dimainkan. Saat mengalahkan Bhayangkara FC pekan lalu, Flavio belum dapat diturunkan karena masalah adminitrasi. Flavio diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pertandingan ini. "Kita harus dapat meraih 3 poin dari pertandingan ini, semoga Flavio bisa bantu kita," ujarnya, Selasa (24/01/2023).

Baca Juga: Preview Derbi Jatim Persik Vs Madura United di Liga 1

2. Siapkan strategi kejutan untuk redam Madura United

Eks Timnas Portugal U-19 Siap Lakoni Debut Bersama Persik Sore IniPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Pelatih berpaspor Portugal ini mengakui sudah mempelajari peta kekuatan Madura United. Menurutnya tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini kuat di lini tengah dan depan. Untuk mengatasinya Divaldo mengintruksikan pemain menguasai dua lini tersebut. Selain itu Persik Kediri juga menyiapkan strategi kejutan untuk memenangkan pertandingan ini. "Persik mau menguasai lini tengah dan depan, kita juga ada surprise nanti," tuturnya.

3. Harus fokus hingga pertandingan selesai

Eks Timnas Portugal U-19 Siap Lakoni Debut Bersama Persik Sore IniPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Kemenangan mutlak dibutuhkan skuad Macan Putih dalam pertandingan tersebut. Tambahan poin penuh dapat membangkitkan semangat pemain untuk membawa Persik Kediri keluar dari zona degradasi. Hingga saat ini mereka masih terpuruk di dasar klasemen sementara dengan raihan 13 poin. "Chemistry antar pemain sudah terbentuk, yang penting harus tetap fokus selama pertandingan agar tidak kebobolan," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas Arthur Felix, Ini Alasannya

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya