Timnas U-22 Imbang Lawan Arema FC, Indra Sjafri: Harus Ada Perbaikan

Perlu perbaikan

Malang, IDN Times - Timnas U-22 mampu mengimbangi permainan Arema FC yang levelnya berada di atas Garuda Muda. Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, mengaku jika permainan timnya telah alami banyak kemajuan jika dibandingkan saat melawan Bhayangkara FC.

"Permainan tim sudah bagus, tetapi kurang progresif, karena Arema menutup peluang pemain timnas," terangnya usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2).

Baca Juga: Piala Indonesia Leg Kedua, Arema FC Menang 3-0 Saat Lawan Persita

1. Pemain Timnas U-22 masih canggung

Timnas U-22 Imbang Lawan Arema FC, Indra Sjafri: Harus Ada PerbaikanIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Indra Sjafri mengatakan kalau pemainnya masih canggung saat melawan klub besar di Indonesia. Perbedaan level menjadi salah satu faktor canggungnya para pemain Timnas U-22.

"Di dalam kondisi seperti ini, pemain masih memiliki kecanggugan. Tapi pressing, pressing, dan pressing, telah dilakukan oleh para pemain Timnas u-22," ujarnya.

2. Persiapan untuk mengukur kemampuan Timnas U-22

Timnas U-22 Imbang Lawan Arema FC, Indra Sjafri: Harus Ada PerbaikanIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Laga uji coba ini, kata Indra, bertujuan untuk mengukur kemampuan pemain Timnas U-22 sebelum berlaga di turnamen Piala AFF 2019 yang berlangsung di Kamboja. Menurutnya, pertandingan itu juga digunakan untuk mematangkan tim.  

Akan tetapi, hasil dua kali imbang yang diperoleh dalam dua kali uji coba membuat Indra harus melakukan sejumlah perbaikan. Menurutnya, hasil dalam dua kali uji coba belum maksimal.

"Ini program untuk mematangkan tim dalam persiapan Piala AFF nanti. Dua pertandingan uji coba terakhir mengalami hasil imbang. Ini hasil yang belum maksimal dan harus ada perbaikan lagi nantinya," terangnya.

3. Klub untuk uji coba dipilih tidak asal

Timnas U-22 Imbang Lawan Arema FC, Indra Sjafri: Harus Ada PerbaikanIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Sementara itu, Manajer Timnas U-22, Iwan Budianto, mengatakan sengaja memilih klub Liga 1 sebagai lawan uji coba Timnas U-22. Menurutnya, dengan lakukan uji coba melawan klub-klub profesional Liga 1, Timnas U-22 terbiasa melawan pemain-pemain yang lebih matang. 

"Kami justru ingin cari lawan yg matang daripada yang setara, karena tidak ada timnas tidak ada tekanan apabila semumuran. Hal itu juga untuk membuat percaya diri pada pemain timnas jika terus menerus kami melawan klub yang matang," ujarnya.

4. Timnas ditargetkan harus prestasi

Timnas U-22 Imbang Lawan Arema FC, Indra Sjafri: Harus Ada Perbaikanhttps://www.pssi.org

Iwan berharap dengan melawan pemain-pemain yang lebih matang, Timnas U-22 dapat memberikan prestasi saat Piala AFF U-22. "Saya yakin target juara akan terwujud," ungkapnya.

Pertandingan uji coba Timnas U-22 selanjutnya akan berhadapan dengan Madura United pada hari Selasa, (12/1) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Baca Juga: Laga Uji Coba, Arema FC Bermain Seri 1-1 Saat Lawan Timnas U-22

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya