Terkena Virus, Pavel Harus Absen Lawan Persib Bandung

Sementara Persib sedang di atas angin

Malang, IDN Times - Gelandang Arema, Pavel Smolyachenko dipastikan tidak bisa memperkuat Arema FC pada pertandingan melawan Persib Bandung leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Senin (18/2) di Stadion Jalak Harupat, Bandung. Pavel dikabarkan sedang sakit dan harus beristirahat. "Pavel terkena virus dan sedang dalam pemulihan," kata Dokter Tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, Jum'at (15/2).

1. Harus absen satu pekan

Terkena Virus, Pavel Harus Absen Lawan Persib BandungIDN Times/Bela Ikhsan

Kehilangan Pavel yang memiliki kemampuan untuk mengatur serangan di lini tengah itu sangat disayangkan. Nanang mengatakan bahwa Pavel harus menjalani penyembuhan agar tubuhnya kembali bugar lagi seperti biasa. "Perlu seminggu lagi untuk fit," ujarnya.

2. Milo harus mengubah strategi

Terkena Virus, Pavel Harus Absen Lawan Persib BandungIDN Times/Bela Ikhsan

Absennya Pavel pun membuat pelatih Arema FC, Milomir Seslija harus memutar otak dan  mengubah stategi kembali di lini tengah. Menurutnya, lini tengah merupakan kunci utama dalam menembus pertahanan lawan. "Hampir sama strateginya, cuma ada perubahan tapi gak banyak jikalau memungkinkan," ujarnya.

Baca Juga: Radovic: Persib Lebih Bagus dari Arema

3. Banyak pilihan untuk menggantikan Pavel di lini tengah

Terkena Virus, Pavel Harus Absen Lawan Persib BandungIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Untuk menggantikan Pavel di lini tengah, sebenarnya Milo memiliki berbagai pilihan. Muhammad Rafli yang telah kembali memperkuat Arema usai dicoret dari Timnas U-22 adalah salah satunya. Selain Rafli ada juga Jayus Hariono dan Hendro Siswanto. "Kita sekarang memiliki pilihan pemain yang banyak," terangnya.

4. Persib sedang di atas angin

Terkena Virus, Pavel Harus Absen Lawan Persib BandungPersib.co,id

Selain kehilangan Pavel,  Arema juga harus waspada dalam laga 16 besar. Sebab, Persib sedang di atas angin setelah membantai Persiwa Wamena pada pertandingan 32 besar. Terlebih, pelatih Persib Mijan Radovic sudah sesumbar bahwa timnya lebih bagus daripada Arema. 

“Arema adalah tim bagus. Tapi saya pikir kami lebih bagus,” ujarnya. Meski demikian, ia pesimistis dapat mengulang kemenangan dengan partai pesta gol seperti yang dilakukan Persib kala mengalahkan Persiwa. “Belum tentu di masa depan kami bisa seperti hari ini,” tuturnya.

Baca Juga: Jelang Laga, Persib Mulai Waspadai Agresifitas Arema FC

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya