Terima 15 Jahitan, Hamka Akan Perkuat Arema FC Saat Lawan Persita

Terdapat robekan di mulut

Malang, IDN Times - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah dipastikan bisa bermain kembali saat pertandingan lawan Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan, Malang (Rabu, 13/3). Hamka tidak bisa bermain saat lawan Persela pada laga sebelumnya dikarenakan cedera di daerah mulutnya setelah benturan dengan pemain Barito Putera pada pertandingan pertama di babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019.

1. Ada 15 jahitan di mulutnya

Terima 15 Jahitan, Hamka Akan Perkuat Arema FC Saat Lawan PersitaIDN Times/Bela Ikhsan

Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi membenarkan kabar tersebut. Hamka mengalami robek di mulutnya sehingga harus menerima 15 jahitan. 

"Robekannya tidak terlalu parah. Hamka masih bisa makan dan berlatih ringan seperti biasanya. Dia juga akan diturunkan pada lawan Persita nanti," ungkapnya saat mengikuti latihan Arema FC di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Senin (11/3).

Pada sesi latihan, Hamka terlihat bisa menggunakan pelindung mulut. Meski begitu, ia terlihat semangat berlatih bersama dengan tim Singo Edan.

Baca Juga: Arema FC Menang Dramatis atas Barito, Hamka Hamzah Jadi 'Tumbal'

2. Sedikit rawan apabila diturunkan

Terima 15 Jahitan, Hamka Akan Perkuat Arema FC Saat Lawan PersitaIDN Times/Bela Ikhsan

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija juga memastikan akan menurunkan sang Hamka. Ia menyebut cederanya Hamka merupakan kerugian untuk tim.

"Sedikit rawan apabila berduel dengan musuh di udara maupun saat menahan pergerakan bola musuh. Hamka harus berhati hati," ujarnya.

3. Hamka dan Arthur tetap jadi andalan

Terima 15 Jahitan, Hamka Akan Perkuat Arema FC Saat Lawan PersitaIDN Times/Bela Ikhsan

Di sisi lain, Hamka Hamzah akan tetap berduet dengan Arthur Da Rocha di lini belakang. Kedua pemain itu tetap dipercaya oleh Milo untuk bisa menahan setiap serangan dari Persita agar tidak kemasukan bola ke gawang Arema FC. Sebab, Arema FC harus bisa menang secara telak agar bisa lolos ke putaran selanjutnya.

Baca Juga: Piala Presiden 2019, Arema FC Kalah di Kanjuruhan 0-1 dari Persela 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya