Tanpa Target Khusus, Persela Siap Hadapi Piala Presiden

Mereka tak didamping Aji Santoso

Malang, IDN Times - Setelah kalah dari Bali United sekaligus tersingkir dari Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, Persela Lamongan menyatakan telah melakukan evaluasi. Asisten Pelatih, Bambang Danur Dara mengaku kendala di Persela adalah penyelesaian akhir dan mental para pemainnya.

"Problem di tim ini adalah finishing. Di Piala Presiden 2019 nanti kami akan tampil lebih baik," terangnya saat press conference di Kantor Arema FC, Minggu, (3/3).

1. Selama latihan, Aji Santoso tidak hadir menemani Persela

Tanpa Target Khusus, Persela Siap Hadapi Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan

Menurut Danur, kondisi timnya saat ini siap tempur meski tanpa ditemani pelatih kepala Aji Santoso. Aji saat ini sedang menjalani kursus lisensi PRO AFC di Batu.  "Tidak ada pengaruh. Apa yang kami lakukan sesuai dengan arahan dari Aji Santoso. Tetap satu komando," katanya.

2. Tak ada target khusus dalam Piala Presiden

Tanpa Target Khusus, Persela Siap Hadapi Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan

Dalam ajang ini, kata dia, Persela Lamongan hanya ditargetkan mendapat hasil yang lebih baik dari Piala Presiden. Para pemain telah dimatangkan dan dipastikan akan bermain dengan kondisi yang performa.  "Kami bawa pemain semuanya. Tidak ada yang cedera. Kondisi semua pemain sedang fit," terangnya.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri Kapten Persela Hapus Rekor Tak Terkalahkan di Kandang

3. Siap hadapi semua lawan

Tanpa Target Khusus, Persela Siap Hadapi Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan

Persela Lamongan akan menghadapi tuan rumah Arema FC, Barito Putra dan Persita Tangerang di Grup E Piala Presiden 2019. Danur mengaku tidak akan meremehkan ketiga klub tersebut. Para pemain diminta tetap menunjukkan kualitas yang dimiliki.

"Kami selalu respect kepada klub siapapun. Kami juga tidak akan menganggap remeh. Persela akan menunjukkan prestasinya di lapangan nanti," ujarnya.

4. Kapten Persela yakin bisa tembis fase knock-out

Tanpa Target Khusus, Persela Siap Hadapi Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan

Adapun kpten Persela Lamongan, Ahmad Birul Walidain mengaku optimis lolos di fase grup turnamen pra-musim ini. Meski klub yang dihadapi tidak mudah, namun skuat Persela menurutnya akan bermain dengan sekuat tenaga. 

"Harapan kami bisa lolos meski klub yamg dihadapi memiliki pemain berpengalaman di kelas nasional maupun internasional," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Bali, Persela Minta Tak Ada Pengaturan Skor

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya