Rafli Tak Lolos Seleksi Timnas, Milomir: Masih Memiliki Peluang Lain

Tinggal Hanif yang berada di Timnas

Malang, IDN Times - Tidak lolosnya pemain Arema FC, Muhammad Rafli dalam seleksi Timnas U-22 ditanggapi oleh pelatih Milomir Seslija. Ia meminta Rafli tak patah semangat. Sebab, Rafli dinilai memiliki masa depan yang cerah baik bersama Arema maupun Timnas. "Saya berfikir dia punya potensi yang besar. Dia akan membantu kami di gelandang tengah nantinya," ujarnya, Kamis, (14/2).

1. Jalan karir Rafli masih sangat panjang

Rafli Tak Lolos Seleksi Timnas, Milomir: Masih Memiliki Peluang LainSource: Instagram.com/muhammadrlf

Hal senada juga dilontarkan oleh Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Ia mengatakan bahwa Rafli tidak perlu khawatir akan karir di sepak bolanya. Sebab, ia memiliki umur yang sangat muda. "Tetap tegar. Kesempatannya masih panjang. Segera bergabung di Arema FC dan terus kerja keras. Peluang tetap masih ada," ujarnya.

2. Rafli belum tentu menjadi starting eleven

Rafli Tak Lolos Seleksi Timnas, Milomir: Masih Memiliki Peluang LainSource: Instagram/muhammadrafli

Meski memuji potensi Rafli, Milomir mengaku tak bisa memberi jaminan tempat utama saat melawan Persib pada Putaran 16 besar leg Piala Indonesia (18/2) nanti.  "Kami memahami situasi dia. Selama bergabung dengan timnas dia telah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan," terangnya.

3. Berharap Hanif bisa bersinar bersama Timnas

Rafli Tak Lolos Seleksi Timnas, Milomir: Masih Memiliki Peluang LainInstagran.com/hanifsjahbandi

Meski Rafli tak lolos, Arema saat ini masih memiliki wakil di Timnas U-22, yaitu gelandang Hanif Sjahbandi. Milomir berharap Hanif bisa membanggakan Indonesia saat Piala AFF di Kamboja.

"Dia akan berkembang terus menerus dan menjadi pemain yang hebat. Semoga dia bisa membanggakan Indonesia dan Arema FC. Aku berharapa dia bisa membuktikan kualitas permainannya yang lebih," katanya. Milomir sendiri menyebut telah melakukan persiapan maksimal jelang melawan Persib. Latihan hampir setiap hari dilakukan untuk menjaga stabilitas performa dari pemain pemain Singo Edan. "Kami siap bertarung melawan Persib," ujarnya.

Baca Juga: Timnas U-22 Imbang Lawan Arema FC, Indra Sjafri: Harus Ada Perbaikan

4. Sempat sumbang 4 pemain dalam seleksi

Rafli Tak Lolos Seleksi Timnas, Milomir: Masih Memiliki Peluang LainIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Arema sendiri sebelumnya menyumbang empat pemain dalam seleksi Timnas U-22. Mereka antara lain, Hanif Sjahbandi, Dalmiansyah Matutu, Muhammad Rafli, serta Bagas Adi Nugroho. Bagas sebenarnya masuk dalam kerangka tim Indra Sjafri, namun ia memilih berlabuh bersama Bhayangkara FC. Adapun Dalmiansyah Matutu sudah dipulangkan terlebih dahulu oleh Indra.

Baca Juga: Laga Uji Coba, Arema FC Bermain Seri 1-1 Saat Lawan Timnas U-22

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya